Hitung-hitungan Indra Sjafri, Timnas U-22 Tembus Final dan Main Bagus

Timnas Indonesia U-22 melawan Kamboja di Piala AFF U-22
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-22 berhasil lolos ke semifinal Piala AFF U-22. Pada pertandingan penentuan melawan Kamboja, skuat Garuda Muda menang 2-0 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Jumat 22 Februari 2019 malam WIB.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri bersyukur dengan hasil yang didapat. Sempat bermain imbang dua kali melawan Myanmar dan Malaysia, dia mengatakan performa anak asuhnya sudah sesuai dengan hitung-hitungan sejak awal.

(Baca juga: Habisi Kamboja, Timnas U-22 Lolos ke Semifinal Piala AFF)

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

"Alhamdulillah kita bersyukur lolos ke semi final. Meski tadi kami masih belum terlalu maksimal," kata Indra usai pertandingan.

"Saya susun periodisasi sebelum ke Kamboja. Bisa dilihat penampilanya anak-anak. Lawan Myanmar cukup sulit, Malaysia kita berkembang, dan lawan Kamboja tadi kita juga meningkat," imbuhnya.

Ucapan Shin tae-yong Terbukti, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Bukan Level SEA Games dan AFF

Indra pun meyakini, di semifinal nanti melawan Vietnam penampilan Timnas U-22 akan semakin baik. Bahkan dia berani mengatakan di laga final adalah puncak penampilan para pemain menjadi maksimal.

"Tapi masih ada yang belum maksimal. Saya harap di semifinal lebih bagus dan final akan jadi puncaknya," ujar pelatih asal Sumatera Barat itu.

Logo ASEAN Cup 2024

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Piala AFF resmi berganti nama dan menggunakan logo baru. Hal ini sudah diumumkan di situs resmi AFF.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024