Vietnam Bukan Lawan Asing bagi Indra Sjafri

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Timnas Indonesia U-22 harus jumpa Vietnam di semifinal Piala AFF. Ini dikarenakan status Timnas U-22 yang lolos sebagai runner up Grup B, dan harus menghadapi Vietnam, juara Grup A.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Sebenarnya, Vietnam bukan lawan asing bagi pelatih Indra Sjafri. Selama membesut Timnas U-19, Indra sudah sering berhadapan dengan Vietnam.

Empat pertemuan terakhir Indra dengan Vietnam, sebenarnya tak bagus juga hasilnya. Hanya saja, satu pertemuan menghasilkan sebuah cerita manis.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Yakni, saat Timnas U-19 jumpa Vietnam di final Piala AFF 2013. Kala itu, Timnas U-19 sempat kalah di fase grup dari Vietnam.

Mereka bermain agresif di final dan membuat Vietnam kerepotan. Tapi, kedua tim tak mampu mencetak gol hingga perpanjangan waktu digelar. Dan akhirnya, Timnas U-19 jadi juara karena menang adu penalti, 7-6 (0-0).

Vietnam Dapat Kabar Buruk Lagi Usai Dihancurkan Timnas Indonesia

"Lawan di semifinal adalah Vietnam. Beberapa kali, saya sempat bertemu dengan mereka. Terutama saat menangani Timnas U-19," kata Indra.

"Mereka tim bagus, kuat. Tapi, bukan berarti tak bisa dikalahkan. Kami harus optimis," tuturnya. (art)

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Media asing asal Vietnam, Soha memuji penampilan Timnas Indonesia usai sukses menekuk Australia dalam Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis 18 April 2024

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024