Jelang Semifinal Piala AFF, Timnas Indonesia U-22 Makin Solid

Gelandang Timnas Indonesia U-22, Luthfi Kamal
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga semifinal Piala AFF U-22 melawan Vietnam di Olympic Stadium, Phom Penh, Minggu 24 Februari 2019. Tentu bukan pertandingan mudah bagi skuat Garuda Muda.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Vietnam melaju ke semifinal Piala AFF U-22 dengan status juara Grup A. Sedangkan Timnas U-22 menjadi runner up Grup B dengan raihan satu kali menang dan dua laga berakhir imbang.

(Baca juga: Cetak 2 Gol, Marinus di Puncak Top Scorer Piala AFF U-22)

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Meski begitu, gelandang Timnas U-22, Luthfi Kamal enggan merendah. Dia memastikan rekan-rekannya akan bermain maksimal, apalagi kini sudah terasa kekuatan makin solid.

"Soal penampilan tim, saya merasa permainan kita bisa terus meningkat. Dan itu saya rasakan. Kita semakin klop dan semakin enak main," kata Luthfi.

Vietnam Dapat Kabar Buruk Lagi Usai Dihancurkan Timnas Indonesia

Dalam tiga pertandingan yang dilalui Timnas U-22, Luthfi mendapat kepercayaan dari pelatih Indra Sjafri sebagai andalan di lini tengah meski masih berusia 19 tahun. Padahal banyak pemain lebih tua ketimbang dirinya di dalam tim.

(Baca juga: Hitung-hitungan Indra Sjafri, Timnas U-22 Tembus Final dan Main Bagus)
https://www.viva.co.id/bola/bola-nasional/1124024-hitung-hitungan-indra-sjafri-timnas-u-22-tembus-final-dan-main-bagus

Kepercayaan Indra itu membuatnya senang. Luthfi ingin membayar lunas kepercayaan yang diberikan dengan bermain habis-habisan melawan Vietnam nanti.

"Sebuah kebanggaan masih terus dikasih kepercayaan sama tim pelatih untuk main penuh. Saya ingin membayar kepercayaan tersebut dengan penampilan terbaik," ujarnya.

"Melawan Vietnam kami harus menang meski begitu kami harus waspada mereka tim yang bagus. Status juara grup di Grup A membuktikan kualitas mereka," imbuh Luthfi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya