Indonesia Vs Vietnam: Panggung 2 Bomber Tajam

Striker Timnas Indonesia U-22 , Marinus (kiri) merayakan gol ke gawang Kamboja
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-22 akan bersua Vietnam U-22 pada babak semifinal Piala AFF U-22. Duel akan dihelat di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu 24 Februari 2019.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Jelang laga ini, Vietnam sedikit lebih diunggulkan. Sebab, mereka berstatus sebagai juara Grup A. Sedangkan Indonesia lolos dengan predikat runner up Grup B.

Kendati demikian, Tim Merah Putih tak bisa dipandang sebelah mata. Itu lantaran grafik permainan mereka yang selalu menanjak dalam tiga laga sebelumnya.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Satu pemain yang jadi kunci kebangkitan Garuda Muda adalah sang bomber, Marinus Wanewar. Sejauh ini, dia sudah mencetak tiga gol dan menjadi top skor sementara.

Tapi, laga ini diprediksi tak hanya menjadi panggung bagi Marinus seorang. Sebab, kubu tim lawan juga memiliki penyerang yang torehan golnya serupa dengan Marinus. Dia adalah Tran Danh Trung.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Dalam tiga laga yang dilaluinya di fase grup, Tran Danh Trung hanya gagal mencetak gol ke gawang Thailand. Itu pun karena dia tak dimainkan oleh pelatih Nguyen Quoc Tuan.

Sang pelatih mungkin saja sengaja menyimpan sang pemain agar lebih bugar saat bermain di semifinal. Dan kebetulan, lawannya adalah Indonesia.

Hingga babak semifinal, hanya ada dua pemain yang torehan golnya mendekati Marinus dan Danh Trung, yakni Saringkan Promsupa (Thailand) dan Hadi Fayyadh Razak (Malaysia). Namun, hanya Promsupa saja yang berpeluang untuk menggusur Marinus dan Danh Trung karena Malaysia sudah gugur di fase grup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya