Timnas Senior Jangan Mau Kalah dengan Juniornya

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (tengah) berpose bersama asisten pelatih timnas Yeyen Tumena (kiri) dan Joko Susilo (kanan) saat menggelar konferensi pers di kantor PSSI, FX Senayan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Prestasi Timnas Indonesia U-22 diharapkan oleh Kepala Kontingen Iwan Budianto bisa menjadi pelecut semangat bagi seniornya. Iwan berharap gelar juara yang disabet Timnas U-22 bisa menular ke level senior yang kini ditukangi Simon McMenemy.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Memang, selama ini prestasi di level senior yang paling ditunggu. Saat juniornya sudah mulai menunjukkan taring, justru prestasi senior yang melempem.

Dalam beberapa ajang, Timnas senior begitu kesulitan bersaing dengan lawan-lawannya. Dan, sejak 2010 hingga sekarang, belum ada trofi yang dipersembahkan Timnas senior untuk Indonesia.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

"Mudah-mudahan prestasi ini jadi pemantik bagi Timnas di level senior untuk jadi juara juga," kata Iwan.

Selain melontarkan harapan, Iwan juga mengucap rasa syukur dan berterima kasih kepada seluruh elemen atas dukungan terhadap Timnas U-22.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

"Terima kasih seluruh warga Indonesia, termasuk Presiden Jokowi, Menpora Imam Nahrawi, dan suporter, atas doa serta dukungan selama ini. Pun, Exco dan jajaran pengurus PSSI mengapresiasi perjuangan elemen Timnas U-22," jelas Iwan. (one)

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Pengakuan Shin Tae-yong usai Ernando Ari berhasil menggagalkan tendangan penalti Australia dan jadi pahlawan kemenangan skuad Garuda Muda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024