Masuk Grup Ringan, Fakhri Husaini Enggan Timnas U-19 Remehkan Lawan

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini
Sumber :
  • instagram.com/coachfakhri/

VIVA – Tim Nasional Indonesia U-19 akan tergabung dalam Grup A dalam ajang Piala AFF U-19 di Vietnam pada 5-19 Agustus 2019 mendatang.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Armada Garuda Jaya berada satu grup dengan Myanmar, Laos, Filipina, Brunei Darussalam dan Timor Leste di babak penyisihan.

Hasil undian ini cukup menguntungkan bagi skuat Merah Putih karena terhindar dari grup 'neraka' yang berisikan tuan rumah Vietnam, Thailand dan Australia.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Menyikapi hasil undian tersebut, Kepala Pelatih timnas U-19, Fakhri Husaini menuturkan pandangannya serta berbicara tentang peluang timnya lolos ke semifinal.

"Jadi gini, di ASEAN itu tidak ada lagi timnas sepakbola yang mendominasi. Artinya sekarang kita tidak boleh anggap remeh, karena kekuatannya cukup merata," ungkap coach Fakhri Husaini, Selasa 5 Maret 2019.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Pengalaman kami baik di Piala AFF maupun saat Piala AFC dan kualfikasi U-16 di Thailand lalu menunjukkan kami mampu melewati ujian tersebut meskipun harus satu grup dengan Thailand tetap menang juga," jelas eks kapten timnas senior tersebut.

Sementara itu, terkait persiapan timnas U-19 menuju ajang Piala AFF tersebut Fakhri Husaini belum bisa menyebutkan secara rinci seperti apa rangkaian Training Camp (TC) yang bakal dijalani dan masih menunggu arahan lebih lanjut PSSI.

"Saya masih menunggu, artinya secara lisan mereka (PSSI) sudah mengundang untuk diskusi persiapan U-19. Saya masih belum bisa bekerja, pertama karena harus ada surat izin pembukaan tim untuk bisa melaksanakan tugas ini," jelas Fakhri.

Berikut hasil lengkap undian grup dan jadwal laga timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2019 di Vietnam pada Agustus mendatang:

Grup A: Myanmar, Indonesia, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam

Grup B: Malaysia, Thailand, Vietnam , Kamboja, Singapura, dan Australia. 

5 Agustus: Indonesia Vs Filipina
7 Agustus: Indonesia Vs Timor-Leste
9 Agustus: Brunei Vs Indonesia
11 Agustus: Indonesia Vs Laos
13 Agustus: Myanmar Vs Indonesia

16 Agustus: Semifinal 
18 Agustus: Final

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya