Jelang Tampil di Pra Olimpiade 2020, Timnas Wanita Masih Punya Kendala

Sesi pemusatan latihan Timnas Wanita Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA – Timnas wanita Indonesia akan bertolak ke Myanmar pada 30 Maret 2019 mendatang. Pasukan Rully Nere bakal melakoni pertandingan Pra Olimpiade 2020 dan bersaing dengan tuan rumah, India, serta Nepal.

Greysia Polii Masuk Jajaran Komite Eksekutif NOC Indonesia

Di bawah arahan legenda Timnas Indonesia, Timnas wanita Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan. Kemampuan fisik terus digenjot agar tingkatnya lebih baik dari sebelumnya.

Meski demikian, Rully mengatakan masih ada yang kurang dari tim besutannya kali ini. Selain masalah pemain pelapis yang kualitasnya belum setara, ada juga masalah transisi yang dibutuhkan dalam sepakbola modern.

Erick Thohir: Jangan Terjebak Dikotomi Pemain Naturalisasi dan Lokal

"Kalau 11 pemain kami sudah punya, tapi yang jadi kendala sekarang kita tidak punya bek kiri dan kanan yang dalam sepakbola sekarang bisa menunjang serangan," ucap Rully saat ditemui VIVA usai latihan di Sawangan, Depok, Jawa Barat, Kamis 7 Maret 2019.

Andai pun dipaksa untuk bisa membantu serangan, dikatakan Rully kerap kali transisi bertahan yang jadi masalah. Sehingga bisa memberi peluang baik bagi lawan.

Alasan PSSI Belum Mau Gulirkan Liga 1 Putri

"Mereka cuma bisa untuk bertahan saja. Bantu serangan mungkin bisa, tapi begitu turun lagi tidak bisa. Ini yang belum ada di tim kami," kata pelatih asal Papua itu. (ren)

Konferensi pers pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satoru Mochizuki

Satoru Mochizuki Ungkap Kriteria untuk Pemain Timnas Indonesia Wanita U-17

Timnas Indonesia Wanita U-17 sudah menyelesaikan seleksi gelombang pertama untuk persiapan Piala AFC U-17 2024. Seleksi ini dilakukan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024