Egy dan Saddil Dipastikan Tampil dalam Kualifikasi Piala Asia U-23

Penggawa timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri
Sumber :
  • instagram.com/saddilramdanii/

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, memberi isyarat bakal membawa Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani untuk melakoni Kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam, 22-26 Maret 2019.

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Indra menyebut tenaga keduanya sangat dibutuhkan untuk membawa timnya lolos dari Grup K.

Diketahui, skuat Garuda Muda tergabung di grup berat dalam perjuangannya untuk lolos ke Piala Asia U-23 2020 di Thailand. Mereka akan bersaing dengan tuan rumah Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam.

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Kondisi tersebut membuat Indra harus membawa pemain terbaiknya agar Indonesia bisa lolos ke turnamen tersebut. Dan, dua di antara pemain yang berpeluang besar bakal dibawa adalah Saddil dan Egy, meski baru bergabung dalam pemusatan latihan.

Bukan tanpa alasan. Sebab, keduanya memiliki kemampuan dan teknik yang mumpuni. Mereka juga memiliki pengalaman bertanding di luar negeri, terutama Egy yang bermain di Polandia bersama Lechia Gdanks.

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

"Enggak perlu dipertanyakan kalau Saddil. Dia memang baru datang tapi saya perlu dia. Saya juga masih menunggu Egy karena saya butuh dia di game plan saya untuk Piala Asia," kata Indra kepada wartawan.

Indra mengaku sangat yakin jika Saddil dan Egy akan cepat nyetel dengan tim yang sudah lebih dulu bergabung. Sebab, mereka sudah menjadi pemain langganan Indra sejak level U-19.

"Dia (Saddil) sudah beberapa kali main di tim saya. Bukan pemain baru. Kecuali pemain yang belum pernah ikut, saya harus lebih banyak waktu buat pemain itu," jelasnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya