Ada Nama Besar yang Dibuang Indra Sjafri dari Timnas U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri (kedua kanan) memimpin jalannya pemusatan latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin, 4 Maret 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Timnas Indonesia U-23 terus melakukan persiapan jelang kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Mereka sudah melakukan pemusatan latihan sejak 4 Maret 2019.

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri awalnya memanggil 30 pemain untuk pemusatan latihan. Dan akan ada 7 pemain yang akan tergusur, sebab Indra hanya akan membawa 23 pemain ke Vietnam.

Sebelumnya di awal pemusatan latihan, belum semua bergabung. Khususnya tiga pemain, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian yang bermain di luar Indonesia.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Dan tepat hari ini, Kamis 14 Maret 2019 mereka sudah berkumpul. Dan komplitnya seluruh pemain yang bergabung, Indra diyakini sudah memiliki rencana untuk mengeliminasi 7 pemain dari 30 pemain yang ada.

Dan siapa yang akan tergusur? Dalam pantauan VIVA sejak awal pemusatan latihan, terdapat beberapa pemain yang diyakini akan dicoret Indra.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Yang pertama, Todd Ricardo Ferre, pemain ini sejak di awal latihan sudah berlaku indisipliner, dia datang telat ke pemusatan latihan.

Dia baru bergabung pada Jumat, 8 Maret 2019. Indra pun mengesampingkannya, terbukti di dua pemusatan latihan dia tidak banyak ambil bagian dengan hanya berada di pinggir lapangan.

Selain itu, di pertandingan uji coba, Todd juga tidak dimainkan. Itu menjadi indikasi jika Todd kemungkinan besar akan dicoret. Yang kedua ada nama besar Ezra Walian.

Ezra Walian sebenarnya punya kualitas mumpuni. Terbukti dia memperkuat klub asal Belanda, RKC Waalwijk. Namun di beberapa kesempatan, Indra menyebut jika Ezra masih harus dilihat kualitasnya.

Nasib Ezra berbeda dengan Egy dan Saddil, sebab dua pemain ini sudah pernah dinahkodai Indra di Timnas U-19. Indra sudah tahu persis tipikal kedua pemain tersebut.

"Saya memanggil dia mulai dari AFF, supaya saya bisa tahu persis, karena AFF itu tujuan utama kita mencari pemain. Yg ketiga, saya panggil lagi di AFC, di awal saya panggil supaya lebih cepat dia datang. Jangan lagi ada pertanyaan nanti kenapa kok berbeda dengan Egy dan Saddil. Egy dan Saddil sudah tiga kali dia ikut dengan saya  di beberapa turnamen dan saya tahu persis siapa Egy dan saya tahu siapa persis siapa Saddil," katanya kepada wartawan.

Indra juga mengaku saat ini sudah mengantongi 22 pemain untuk diberangkatkan ke Vietnam. Dan hanya butuh satu nama lagi untuk dipilih.

"Saya 1-2 hari ini harus daftarkan ke PSSI 23 pemain yg berangkat. Tadi siang saya sudah rekap 22 pemain. Dan saya memastikan lagi 1 pemain yang akan saya bawa ke Vietnam," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya