Bali United Tidak Berkutik, Timnas U-23 Menang Telak

Pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan meyakinkan saat bentrok dengan Bali United dalam laga ujicoba, Minggu 17 Maret 2019. Garuda Muda menang dengan skor telak 3-0.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Bermain di Stadion I Wayan Dipta, kedua tim tampil terbuka. Skuat asuhan Indra Sjafri yang mengandalkan Marinus Wanewar di lini depan langsung keluar menekan. Belum berjalan satu menit, Marinus mengancam. 

Kecepatannya membuat kerepotan pemain bertahan Bali United, dia kemudian berhadapan dengan Wawan Hendrawan dan terjatuh, tapi wasit tidak memberikan penalti. Timnas U-23 akhirnya mencetak gol di menit ke-9 melalui Gian Zola. 

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Dia berhasil membobol gawang Bali United setelah memanfaatkan bola kemelut hasil sepak pojok. Serdadu Tridatu tidak tinggal diam, mereka balas mengancam, di menit ke-25 melalui sepakan keras Paulo Sergio sayang belum menyamping. 

Di menit ke-39 mereka hampir menyeimbangkan keadaan. Di awali dari tendangan bebas kemudian kemelut terjadi di depan gawang, Miftahul Hampi melepaskan sepakan sayang masih melebar, tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-0 untuk Garuda Muda bertahan hingga turun minum. 

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Di babak kedua, Garuda Muda lebih meningkatkan intensitas serangan. Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri dimainkan oleh Indra Sjafri. 

Hasilnya positif, Egy kemudian berkontribusi dalam gol kedua yang diciptakan oleh Witan Sulaeman. Egy memberikan umpan terobosan dan dengan dingin Witan melepaskan bola ke arah gawang. Skor 2-0 untuk Timnas U-23. 

Tidak cukup sampai di situ, gol ketiga mereka ciptakan. Kali ini melalui Ezra Walian yang menciptakan gol ketiga untuk Timnas U-23. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 3-0 untuk Garuda Muda. 

Susunan Pemain:

Bali United: Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Gunawan Dwi Cahyo, Leonard Tupamahu, Dias Angga Putra, Taufiq, Sutanto Tan, Miftahul Hamdi, Yabes Roni, Paulo Sergio, Irfan Bachdim.

Timnas Indonesia U-23: Awan Setho, Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Rachmat Irianto, Firza Andika, Luthfi Kamal, Sani Rizki, Gian Zola, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay, Marinus Wanewar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya