Banjir Bandang di Papua Sempat Bikin Timnas U-23 Cemas

Pemain Timnas Indonesia U-23 melakukan pemanasan saat pemusatan latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin, 4 Maret 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Puluhan orang tewas akibat banjir bandang yang menerjang kawasan Sentani, Papua. Peristiwa itu juga sempat membuat galau skuat Timnas U-23.

Timnas U-23 Mundur, Alfeandra Dewangga Fokus ke PSIS Semarang

Diketahui adalah beberapa penggawa Timnas U-23 yang berasal dari Papua, salah satunya Todd Rivaldo Ferre. Rupanya kebetulan rumah pemain tersebut berada tidak jauh daril okasi bencana.

Beruntung, keluarga seluruh penggawa Timnas U-23 di Papua dalam kondisi baik-baik saja. Mereka tak menjadi korban dari peristiwa nahas tersebut.

Timnas Indonesia U-23 Mundur dari Piala AFF atas Usul Shin Tae-yong

Hal itu dikatakan Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri,  begitu mengetahui bencana tersebut. "Begitu ada kejadian itu (banjir bandang) saya langsung berkomunikasi dengan tiga pemain dari Papua. Alhamdulillah keluarganya baik-baik saja," kata Indra di Stadin Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu malam, 17 Maret 2019.

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (kanan) memberi arahan kepada pemain dalam latihan menjelang pertandingan babak Final Sepak Bola AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Senin, 25 Februari 2019.

Presiden AFF: Kami Sedih dan Rindu Melihat Timnas Indonesia U-23

Pada kesempatan itu, Indra dan seluruh skuat Timnas U-22 mengucapkan keprihatinan dan belasungkawa atas musibah yang menimpa warga Papua.

"Kita prihatin dan berduka terhadap peristiwa tersebut. Mudah-mudahan saudara-saudara kita di sana diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan ini," tutup dia.

Pemain Timnas Indonesia U-23 jalani latihan

AFF Rindu Timnas Indonesia U-23 hingga Marquez Salah Tulis Jakarta

Berita seputar Presiden AFF terkait keputusan Timnas Indonesia U-23 mundur dari Piala AFF menjadi sorotan. Ada juga soal Marc Marquez yang menulis Yakarta.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022