Thailand Ingin Serius, Timnas Indonesia U-23 Tak Bisa Santai

Pemain Timnas Indonesia U-23 melakukan pemanasan saat pemusatan latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin, 4 Maret 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Timnas Indonesia U-23 berjuang untuk lolos ke Piala Asia U-23 pada 2020 mendatang. Pada babak kualifikasi, Garuda Muda tergabung dalam Grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Melihat komposisi tersebut, Timnas U-23 cuma tinggal mewaspadai Vietnam dalam upaya menjadi juara grup. Sebab, Thailand sudah pasti lolos karena akan menjadi tuan rumah Piala Asia 2020, sedangkan Brunei secara kualitas ada di bawah.

Akan tetapi, ternyata Thailand membuat kejutan. Pelatih Alexandre Gama rupanya serius menggarap tim yang dibawa ke Kualifikasi Piala Asia U-23 kali ini.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Skuat yang ada sekarang berbeda jauh ketimbang mereka tampil di Piala AFF U-22 di mana Garuda Muda menjadi juara. Sejumlah pemain berpengalaman dipanggil oleh Gama.

"Kualifikasi Piala Asia U-23 adalah turnamen penting. Thailand membawa pemain terbaiknya yang ada saat ini agar bisa tampil bagus dan meraih sukses," ujar Gama, dikutip dari Bongda.

Pantas Saja Timnas Indonesia Payah Lawan Vietnam dan Thailand, Ternyata Erick Thohir Buka Fakta Ini

Alasan Gama mengumpulkan pemain terbaiknya sangatlah beralasan. Mereka butuh pertandingan internasional yang berkualitas agar ketika tampil di kandang sendiri bisa mendapat hasil maksimal.

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Ranking FIFA telah dirilis pada 4 April 2024. Timnas Indonesia jadi yang paling meroket pada periode ini. Skuad Garuda mengalami peningkatan delapan peringkat.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024