Badai Cedera Menimpa Thailand, Timnas Indonesia U-23 Diuntungkan?

Kalahkan Thailand, Indonesia Juara Piala AFF U-22
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Timnas Indonesia U-23 bersiap untuk menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23 pada 22 Maret 2019 melawan Thailand. Laga perdana Grup K tersebut akan berlangsung di My Dinh International Stadium, Hanoi, Vietnam.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Thailand dilanda badai cedera beberapa hari jelang pertandingan berlangsung. Ada tiga pemain yang terpaksa dicoret pelatih Alexandre Gama dari skuatnya.

(Baca juga: Pelatih Thailand Kantongi Kekuatan Timnas Indonesia U-23)

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Mereka adalah Ratthanakorn Maikami, Kevin Deeromram, dan Ekanit Panya. Sebagai gantinya, Gama memanggil Saharat Sontisawat, Kittipong Sansanit, dan Chotipat Poomkeaw.

"Ini menjadi berita buruk. Karena mereka yang cedera adalah pemain dengan kualitas bagus," kata Gama, seperti dikutip dari Goal Thailand.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Meski begitu, juru taktik asal Brasil itu tetap optimistis anak asuhnya bisa bermain maksimal. Apalagi, pemain penggantinya juga tak kalah bagus dari segi kualitas.

"Saya yakin dengan pemain pengganti. Saya percaya mereka, meski gaya bermainnya ada perbedaan. Saya yakin mereka bisa membantu tim," tuturnya.

(Baca juga: Thailand Ingin Serius, Timnas Indonesia U-23 Tak Bisa Santai)

Bagi Thailand, pertandingan di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 tidak menentukan. Karena mereka yang akan menjadi tuan rumah Piala Asia U-23 pada 2020 mendatang.

Dengan cederanya pemain kunci dan faktor tak menentukannya hasil pertandingan, setidaknya bisa menjadi keuntungan bagi Timnas U-23. Skuat asuhan Indra Sjafri itu mesti bisa meraih tiga angka demi memuluskan langkah ke depan.

Setelah itu, Garuda Muda akan melawan Vietnam yang bertindak sebagai tuan rumah, dan di laga terakhir menghadapi Brunei Darussalam. Untuk memastikan satu tiket ke putaran final Piala Asia U-23, Timnas U-23 mesti bisa menjadi juara grup pada kualifikasi ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya