Jadi Plt Ketum PSSI, Gusti Randa Siap Berantas Wasit Kotor

Gusti Randa
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Gusti Randa, langsung berinisiatif membuat terobosan. Sebelumnya, Gusti mengatakan siap menjalankan program-program yang telah ditetapkan, termasuk memberantas skandal pengaturan skor.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Dalam rencana jangka pendek, dijelaskan Gusti, PSSI segera memanggil operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk membahas pemilihan wasit di setiap pertandingan.

Mantan bintang film itu berharap setelah pertemuan dengan PT LIB akan ada perubahan mekanisme terhadap penunjukan wasit. Sebab, kata Gusti, mekanisme yang berlaku saat ini sangat memicu masalah karena seluruh akomodasi wasit ditanggung oleh tuan rumah.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Kami sudah memanggil LIB dan memohon agar ada perubahan yang signifikan di bidang perwasitan. Penugasan wasit masih berantakan, jangan sampai ada lagi wasit yang di-entertaint oleh tuan rumah," kata Gusti kepada wartawan Jakarta.

"Enggak mungkin juga terjadi lagi, pemilihan wasit baru dilakukan satu jam sebelum pertandingan. Sekarang bagaimana, kami membangun integritas dari wasit sendiri dan penggiat sepakbola. Kami harus menyongsong sesuatu yang baru," ujarnya menambahkan. (ren)
 

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022