Kabar Baik untuk Timnas Indonesia U-23, Striker Andalan Vietnam Cedera

Striker Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh
Sumber :
  • Bongda.com.vn

VIVA – Timnas Indonesia U-23 tergabung ke dalam Grup K dalam Kualifikasi Piala Asia U-23. Mereka bersaing dengan tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Untuk Thailand, laga di Grup K tak menentukan. Karena mereka yang akan jadi tuan rumah putaran final Piala Asia U-23 2020 mendatang.

(Baca juga: Ayo Garuda Muda, Taklukkan Tantangan Menuju Piala Asia U-23 2020)

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Posisi pemuncak klasemen otomatis harus dikejar mati-matian oleh Timnas U-23, Vietnam, dan Brunei. Karena cuma dengan capaian itu, tiket ke putaran final akan mereka dapatkan.

Kabar baik untuk Timnas U-23 pun tiba. Dikutip dari Bongda, Vietnam harus kehilangan striker andalannya, Nguyen Tien Linh karena belum kunjung pulih dari cedera.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Telah dipastikan pula pelatih Park Hang-seo mencoretnya dari daftar pemain yang berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Tentu jadi pukulan telak bagi Vietnam karena kehilangan Tien Linh. Dia merupakan pemain yang diandalkan saat tampil di Piala Dunia U-20 2017 lalu.

(Baca juga: Badai Cedera Menimpa Thailand, Timnas Indonesia U-23 Diuntungkan?)

Bukan cuma itu, penampilannya di kompetisi kasta tertinggi Vietnam musim lalu amat bersinar. Masih berusia muda, namun dia bercokol di papan atas topscorer dengan torehan 13 gol dalam semusim.

Meski kehilangan Tien Linh, namun Vietnam masih memiliki beberap stok pemain alternatif di lini depan. Mereka adalah Ha Duc Chinh, Tran Danh Trung (Hue), Dinh Thanh Binh, dan Le Xuan Tu.

Timnas U-23 akan bentrok dengan Vietnam pada pertandingan kedua Grup K. Laga akan berlangsung di My Dinh International Stadium, 24 Maret 2019 malam WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya