Talenta Pemain Muda Indonesia Bikin Klub Inggris Kepincut

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA –  Tim Garuda Select yang tengah menjalani trial di Inggris, ternyata mendapat perhatian lebih dari beberapa klub Inggris. Hal ini diakui oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha.

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

Seperti yang diketahui skuat Indonesia U-17 ini sudah melakoni tujuh laga uji coba menghadapi tujuh tim Inggris dengan kelompok umur serupa. Hasilnya mengejutkan, mereka mampu mengimbangi kualitas mereka dengan rincian mendapat empat kemenangan, satu hasil imbang dan dua kekalahan.

Performa impresif mereka diakui Tisha mendapat pengakuan dari beberapa klub. Bahkan ada satu dari 24 pemain yang dibawa mendapat panggilan untuk melakukan trial dengan salah satu klub Inggris.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

"Saya tidak bisa memberi tahu (klub yang tertarik). Tapi, intinya selama bermain di Inggris, banyak talent scouting yang melihat dan mengontak PSSI untuk meminta data-data anak-anak tersebut lebih lanjut. Namun demikian, tidak boleh lupa kalau anak-anak ini harus berkompetisi sebelum mereka berpindah ke U-18," kata Tisha kepada wartawan.

"Yang dinamakan trial secara resmi, mereka harus mengirim surat ke federasi. Sampai saat ini, baru ada satu pemain yang mendapatkan surat pemanggilan trial secara resmi. Namun, mereka baru bisa melakukan trial secara resmi pada usia 18 tahun," lanjut dia.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Garuda Select berada di Inggris sejak Januari 2019 lalu. Perginya mereka ke Inggris adalah program Kerjasama antara PSSI, Federasi Inggris dan Supersoccer. Mereka dipimpin oleh mantan bintang Timnas Inggris, Des Walker, sebagai pelatih kepala dan Dennis Wise sebagai direktur teknik. (ren)

Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Ketua umum PSSI, Erick Thohir memenuhi komitmennya dengan memperpanjang kontrak pelatih timnas, Shin Tae -Yong.  

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024