Penjelasan Gusti Randa Terkait Status Ketum PSSI

Gusti Randa
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Nama Gusti Randa kembali menjadi sorotan publik. Sebabnya, dia ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI. Keputusan itu berdasarkan diskresi dari pemilik jabatan sebelumnya Joko Driyono.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

Publik sontak kaget dengan penunjukkan itu. Bukan tanpa sebab, mengingat dalam statuta PSSI, tidak ada mekanisme penunjukkan langsung seperti itu, dan harusnya melalui rapat Komite Eksekutif.

Tak ingin isu ini menjadi liar, akhirnya Gusti angkat bicara. Menurut dia, jabatan ini statusnya bukan Plt, tetapi Plh (Pelaksana Harian).

Begini Kronologi Rezky Aditya Bergaya di Depan Media Korea Selatan

"Jangan disebut Plt. Karena ini sifatnya penugasan. Di statuta pun tidak ada Plt. Ada penugasan saja dalam posisi Ketum non-aktif memberikan SK penugasan," kata Gusti saat berbicara kepada wartawan.

Meski statusnya dipertanyakan, tetapi Gusti enggan terganggu. Saat ini dia hanya ingin fokus menjalankan dua tugas besar, yakni persiapan Kongres Luar Biasa (KLB) dan bergulirnya kompetisi musim 2019.

Jawaban PSSI soal Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23 di 8 Besar Piala Asia

"Kalau menurut saya, (sebutan) itu tidak penting, yang penting organisasi harus berjalan," tutur pria yang kini juga menjabat sebagai Komisaris PT Liga Indonesia Baru itu.

Penjelasan Gusti ini juga mendapat penegasan melalui laman resmi PSSI. Disebutkan dia merupakan Plh Ketum PSSI dengan merujuk surat tugas nomor 1015/UDN/568/III-2019, tanggal 19 Maret 2019. (luz)

Nathan Tjoe-A-On

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan berita baik perihal Nathan Tjoe-a-On yang akhirnya diizinkan klubnya Heerenveen untuk kembali memperkuat timnas di Piala AFC U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024