Naturalisasi Belum Beres, Dutra Balik ke Surabaya 

Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Noto

VIVA – Pemain Timnas Indonesia hasil naturalisasi, Otavia Dutra tiba-tiba muncul dalam latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Rabu 20 Maret 2019. 

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Kemunculan Dutra sempat mengejutkan. Sebab, pemain belakang berdarah Brasil itu seharusnya masih mengikuti TC Timnas, bersama dua pemain Persebaya lainnya, Ruben Sanadi dan Hansamu Yama Pratama. 

Usai berlatih, Dutra mengatakan balik ke Surabaya bukan tercoret dari skuat Timnas. Namun dia memilih balik untuk mengambil beberapa dokumen sebagai kelengkapan proses naturalisasi . 

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

"Jadi saya bukan libur dari timnas, tapi saya ada urusan menyelesaikan kewarganegaraan WNI, tepatnya paspor. Maka saya harus kembali ke Surabaya. Sambil menyelesaikan urusan ini, saya berlatih dengan Persebaya," kata Dutra. 

Diceritakan Dutra, dirinya sangat bangga bergabung bersama TC Timnas di Australia, meski belum berlaga resmi dengan menggunakan jersey dengan lambang Garuda. 

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Selama sepekan di Asutralia, Dutra melakoni debut bersama timnas Indonesia saat menghadapi League 2 All Star, di Hartfield Park, Forrestfield, Australia, Sabtu lalu 16 Maret 2019. 

Tampil sebagai starter, Dutra menyumbangkan satu gol dalam kemenangan timnas Indonesia dengan skor telak 5-1 di pertandingan tersebut. 

"Sangat senang sekali bermain membela Timnas, saya bermain dua kali dan cetak satu gol saat ujicoba di Australia. Semoga urusan paspor saya bisa segera selesai dan kembali minggu ini bersama timnas,” harapnya. 

Jika proses naturalisasi Dutra rampung, maka dia akan menjalani debut resmi bersama Timnas senior dalam FIFA match day melawan Myanmar, 25 Maret 2018 mendatang. 

Bagi pecinta sepakbola Indonesia, pasti tahu kalau kursi pelatih Persib Bandung selalu panas. Tapi sebenarnya, kenapa segitu susahnya jadi pelatih Persib? Cek lengkapnya dalam perbincangan Rabona di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya