Tugas Simon McMenemy, Mengubah Catatan Tandang Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy
Sumber :
  • Hafidz Mubarak A

VIVA – Timnas Indonesia terus menggeber persiapan jelang menghadapi Myanmar dalam tajuk laga FIFA Match Day. Laga tersebut akan dihelat di Myanmar pada 25 Maret 2019.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Jelang laga tersebut, pelatih Tim Merah Putih, Simon McMenemy, mengaku ketar-ketir. Dia takut skuatnya tampil di bawah performa mengingat laga ini adalah tandang.

(Baca juga: Gol Penalti Selamatkan Timnas Indonesia dari Kekalahan)

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

"Sulit bagi tim di Indonesia untuk menang di pertandingan tandang, begitu juga tim nasional. Harapannya kita bisa mengubah tradisi yang kurang baik," kata Simon kepada wartawan.

Lebih lanjut, Simon punya metode latihan khusus. Pada hari ini, Kamis 21 Maret 2019, Simon menerapkan latihan santai. Dia ingin skuatnya tidak tegang karena baru melakoni laga kontra Bali United, beberapa hari lalu.

5 Daftar Harga Tertinggi Pemain Timnas Indonesia Versi Transfermarkt

"Latihan hari ini kita recovery karena kemarin berat lawan Bali United dan hampir semua pemain turun bermain. Jadi hari ini kita mau latihan, sesinya yang lebih ringan. Kita lihat tadi ada sedikit ketawa-ketawa karena kita mau anak-anak itu bisa menyatu," lanjut dia.

Seperti yang diketahui laga kontra Myanmar menjadi ujian perdana bagi Simon menghadapi partai internasional FIFA. (one)

Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK

Terkuak, Alasan Timnas Indonesia Tidak Menggunakan Logo PSSI di Jersey

Di balik gegap gempita sepak bola Indonesia, terselip sebuah pertanyaan menarik, mengapa Timnas Indonesia menggunakan logo Garuda Pancasila, bukan logo federasi PSSI?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024