Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand, Wajib Menang di Laga Krusial!

Para pemain Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Timnas Indonesia U-23 memainkan pertandingan perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Thailand di My Dinh Stadium, Hanoi, Jumat 22 Maret 2019. Menjadi krusial bagi Garuda Muda untuk memenangkannya agar jalan ke depan lebih mudah.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Thailand bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan. Namun, dengan kondisi saat ini, di mana Kualifikasi Piala Asia U-23 kali ini tidaklah menentukan bagi mereka.

Bukannya tanpa sebab, karena pada putaran final Piala Asia U-23 2020, Thailand menjadi tuan rumah. Otomatis mereka sudah punya satu tempat.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Keikutsertaan Thailand pada kualifikasi hanya untuk memantapkan kekuatan tim. Tapi, bukan berarti Timnas U-23 bisa menganggap enteng motivasi tim berjuluk Gajah Perang.

Pelatih Thailand, Alexandre Gama mengatakan pemain yang dia panggil untuk kali ini memiliki kualitas bagus. Dia bahkan percaya diri anak asuhnya bisa tampil dengan maksimal.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

"Saya dan semua orang yang ada di dalam tim ini akan coba memberi yang terbaik. Ini adalah target kami," tutur Gama, seperti dikutip dari Goal Thailand.

"Saya percaya diri dengan para pemain pilihan. Saya tahu kemampuan setiap pemain dengan sangat baik dan beberapa dari mereka sebelumnya sudah pernah bekerja sama dengan saya," imbuhnya.

Gama menekankan betapa pentingnya menunjukkan penampilan terbaik pada ajang ini. Karena mereka butuh pengalaman dan tentu saja meningkatkan kerja sama antarpemain.

Pada kesempatan pertama, juru taktik asal Brasil tersebut fokus kepada pertandingan melawan Timnas U-23. Dia tak memungkiri kekuatan anak asuh Indra Sjafri sangat bagus, tapi semaksimal mungkin bakal diladeni.

Garuda Muda Siap Tempur

Timnas U-23 menargetkan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020. Syarat utamanya adalah mereka bisa menjadi juara Grup K. Dan Thailand yang menjadi ujian di awal.

Selain Thailand, pesaing Timnas U-23 adalah tuan rumah Vietnam dan Brunei Darussalam. Itulah mengapa laga pertama ini krusial untuk dimenangkan.

Indra menegaskan target anak asuhnya melawan Thailand adalah kemenangan. Persiapan yang dilakukan sejak jauh hari sudah dianggap baik.

"Semua persiapan sudah kami lakukan dengan baik. Kami sudah siap menghadapi semua laga kualifikasi Piala Asia U-23 di Grup K. Pemain dalam kondisi bagus dan siap bertanding," tuturnya.

Rasa percaya diri juga diperlihatkan Osvaldo Haay. Winger andalan Timnas U-23 itu optimistis bisa mengalahkan Gajah Perang pada pertandingan nanti.

"Thailand tim yang kuat, namun kami optimis mampu mengalahkan mereka. Semoga besok meraih kemenangan," kata Osvaldo.

Motivasi Garuda Muda saat ini sedang tinggi-tingginya. Sebab, mereka baru saja menjadi juara Piala AFF U-22, Februari 2019 lalu dan mendapat sanjungan dari publik.

Harapan besar ada di pundak mereka saat ini. Pecinta sepakbola Indonesia ingin menyaksikan Timnas U-23 tampil bagus dan berhasil mencapai target.

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23: Awan Setho; Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Bagas Adi, Firza Andika, Luthfi Kamal, Sani Rizki Fauzi, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Marinus Wanewar, Osvaldo Haay.

Timnas Thailand U-23: Nont Muangngam; Jakkit Wachpirom, Marco Ballini, Shinnaphat Leeaoh, Nakin Wisetchat, Wirasut Imura, Anon Amordnlerdask, Supachok Sarachat, Kittipong Sansanit, Worachit Kanitsribampen, Supachai Jaided.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya