FIFA Berfatwa, Ezra Walian Gagal Bela Timnas U-23

Ezra Walian di SEA Games 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA – FIFA sudah berfatwa, Ezra Walian tak boleh bermain membela Timnas Indonesia di segala level. Itu karena, status Ezra yang masih belum jelas.

Barito Putera Punya Pertahanan Solid, Pemain Persib Bandung Ini Tak Gentar

Ezra dinilai tak bisa bermain untuk Timnas Indonesia di segala level, karena melanggar statuta terkait status pemain Pasal 5 Ayat 2. Namun, sebenarnya jika ditinjau ke Pasal 8 Ayat 1A dan 1B, Ezra bisa saja main.

Namun, fatwa FIFA sudah jelas. Karena, Ezra dinyatakan KNVB, sudah main untuk Timnas Belanda U-17 sebanyak dua kali, maka dia tak sah statusnya.

Berharap Timnas Indonesia Curi Poin dari Jepang

Akibatnya, adalah Ezra tak bisa membela Timnas U-23 di kualifikasi Piala Asia 2020, Thailand.

"Kami sudah menerima surat dari FIFA. Ezra dipastikan tak bisa main, karena batas pendaftaran juga sudah lewat," kata Direktur Media dan Promosi PSSI, Gatot Widakdo, Jumat 22 Maret 2019.

Ezra Walian Senang Persib Bandung Main Lagi Pasca Libur Panjang

Menghormati keputusan FIFA, PSSI masih berupaya untuk memperjuangkan status Ezra. Sekretaris PSSI, Ratu Tisha Destria menyatakan, akan mengambil langkah agar Ezra bisa digunakan di Timnas.

"PSSI menghormati keputusan FIFA. Namun, kami masih punya peluang untuk challenge, terkait status Ezra,” jelas Tisha. (asp)

Pemain Persib Bandung Ezra Walian

Kunci Persib Bandung Tundukkan Persebaya Surabaya

Persib Bandung memetik poin penuh usai menundukkan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 3-1. Laga pekan ke-32 Liga 1 ini dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024