Kurung Pertahanan Indonesia, Thailand Unggul Tipis di Babak I

Pertandingan final Piala AFF U-22 antara Timnas Indonesia U-22 melawan Thailand
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA –Timnas Thailand U-23 untuk sementara unggul atas Indonesia U-23 dalam laga Grup K Kualifikasi Piala AFC U-23. Bermain di Stadion My Dinh, Vietnam, Jumat, 22 Maret 2019, Thailand untuk sementara unggul 1-0. 

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Di pertandingan pertama Grup K ini, Thailand tidak ingin permainan Indonesia berkembang. Sebab, mereka melakukan pressing yang cukup ketat. 

Bahkan, Andy Setyo cs kesulitan untuk menembus pertahanan Thailand. 

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Menit enam, Osvaldo Haay memiliki peluang setelah mendapatkan umpan dari Asnawi Magkualam. Sayangnya tendangan Osvaldo masih mengenai bek Thailand, dan menghasilkan tendangan sudut. 

Thailand memiliki kesempatan pada menit 16. Sayangnya tendangan bebas dari Sakunchai Saengthopho masih melambung.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Gol yang ditunggu Thailand terjadi pada menit 20. Sundulan dari Shinnaphat Leeaoh yang berhasil membobol gawang Awan Setho, kiper Indonesia. 

Setelah mencetak gol, Thailand semakin mengurung pertahanan Indoensia. Statistik di babak pertama, Thailand mengusai 68 persen penguasaan bola. 

Peluang emas didapat Indonesia pada menit 45. Sayangnya tedangan dari Luthfi Kamal masih bisa ditepis oleh kiper Thailand, Nont Muangngam. 

Susunan pemain:

Thailand: Nont Muangngam; Kritsada Kaman,Jakkit Wachpirom,Saringkan Promsupa,Shinnaphat Leeaoh; Kannarin Thawornsak,Wisarut Imura,Sakunchai Saengthopho,Worachit Kanitsribumphen; Supachai Chaided,Supachok Sarachat

Indonesia: Awan Setho Raharjo; Rachmat Irinato,Asnawi Mangkualam Bahar,Andy Setyo Nugroho,Gianzola Nasrulloh Nugroho,Firza Andika,Osvaldo Haay,Saddil Ramdani,Muhammad Lutfi Baharsyah,Egy Maulana Vikri,Marinus Wanewar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya