Gagal Bela Timnas Indonesia, Ezra Walian Jadi Pemain ke-12

Ezra Walian
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA – Penyerang Timnas Indonesia, Ezra Walian sedang bersedih. Apalagi kalau bukan karena persoalan ia dilarang membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala AFC U-23. 

Kunci Persib Bandung Tundukkan Persebaya Surabaya

Ezra tidak bisa membela Indonesia lagi, setelah adanya keputusan dari federasi sepakbola tertinggi FIFA. Sebelumnya, AFC yang meminta kepada FIFA terkait dengan status kewarganegaraan Indonesia. 

Alasan FIFA adalah karena pemain berusia 21 tahun itu pernah membela Timnas Belanda U-17. Dengan adanya keputusan tersebut, maka Ezra tidak akan pernah bisa lagi membela Indonesia di semua level. 

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Keputusan ini sangat mengejutkan. Sebab, Ezra pernah membela Indonesia pada 2017 saat Luis Milla menangani Tim Garuda. Ketika itu, Ezra berusia 19 tahun. Sejauh ini Ezra sudah memiliki 5 caps bagi Indonesia dan mencetak satu gol. 

Ezra yang saat ini juga berada di Vietnam tidak akan langsung pulang. Ezra ingin memberikan dukungan untuk rekan-rekannya meski hanya dari bangku penonton. 

Barito Putera Punya Pertahanan Solid, Pemain Persib Bandung Ini Tak Gentar

"Saya sebenarnya sangat sedih. Tapi, saya memutuskan untuk tetap setia dan tinggal bersama tim di Vietnam hingga kualifikasi selesai. Saya akan menjadi pemain ke-12 di tribun, dan berteriak menyemangati kalian. Semangat Timnas! Kalahkan mereka semua, Aku yakin kita bisa dan lolos. Garuda didadaku!" tulis Ezra dalam akun Instagramnya.  

Sementara itu, di laga perdana Garuda Muda dibantai oleh Thailand. Anak asuh Indra Sjafri ini menyerah 0-4, Jumat, 22 Maret 2019 di Stadion My Dinh, Vietnam. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya