Bantai Timnas Indonesia U-23, Pelatih Thailand Tak Terkejut

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Thailand.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/R. Rekotomo/pras.

VIVA – Pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre Gama, merasa kemenangan atas Timnas Indonesia U-23 di pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 2020 merupakan sesuatu hal yang biasa. Dalam pertandingan perdana Grup K, Thailand mampu unggul dengan skor 4-0 di My Dinh Stadium, Hanoi, Vietnam, pada Jumat malam, 22 Maret 2019.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Gama mengaku tak ada yang istimewa dari kemenangan tersebut. Menurutnya, kemenangan ini tidak terlalu mengejutkan karena hasil telah yang Supachock Sarachat cs raih, sudah diprediksikan olehnya.

Ditambahkannya, skuat yang dibawa pada ke Vietnam sangat berbeda ketika tampil di Piala AFF U-22 pada beberapa bulan silam. Gama menjelaskan, komposisi yang dibawanya kali ini merupakan pemain-pemain berkembang.

Cerita Kevin Gomes Cetak Gol Perdana Untuk PSS Sleman

"Kami tidak terkejut karena kami tampil dengan penguasaan bola yang baik. Hasil ini sangat penting bagi karena kami cetak banyak gol. Kami respek sama Indonesia tapi kami lebih baik hari ini, saya senang dan tidak terkejut," kata Gama, dalam jumpa pers usai pertandingan.

Lebih lanjut, Gama membeberkan kunci keberhasilannya meredam permainan dari skuat asuhan Indra Sjafri. Kata pelatih asal Brasil tersebut, skema yang dibangun Timnas U-23 telah ia pahami.

Wasit Musuh Terbesar Timnas Indonesia U-23, Ini 4 Kontroversi Nasrullo Kabirov Semalam

"Permainan dari Indonesia saya tidak terkejut. Ketika kami kalah di Kamboja (Piala AFF U-22), saya katakan bahwa kami menurunkan pemain yang kurang berpengalaman. Tapi, sekarang kami membawa pemain-pemain terbaik," ungkapnya.

Dalam laga lainny di Grup K, kemenangan telak diraih tuan rumah Vietnam. Mereka menggasak Brunei Darussalam 6-0 di My Dinh National Stadium. 
 

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23

Klasemen Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas Indonesia Ditekuk Qatar

Hasil buruk diraih Timnas Indonesia U-23 di laga perdana Piala Asia U 23 2024. Armada Shin Tae yong takluk 0-2 dari tuan rumah Timnas Qatar di Jassim Bin Hamad Stadium.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024