Ratusan Siswa SD Antusias Ikuti MILO Football Championship di Surabaya

Semarak MILO Football Championship di Surabaya.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pembukaan MILO Football Championship Surabaya berlangsung semarak dengan teriakan dukungan dan semangat dari ratusan siswa sekolah dasar beserta guru dan orangtua yang hadir mendukung tim sekolahnya masing-masing. Kompetisi U-11  resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur yang diwakili Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur, Biasworo Adisuyanto, di Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya, Sabtu.

Eks Kapten Timnas Dukung Pengembangan Olahraga Usia Dini Saat Pandemi

“Kami mengapresiasi Nestlé MILO yang konsisten menyelenggarakan berbagai kegiatan olahraga, salah satunya MILO Football Championship, yang bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan gaya hidup sehat. Hal ini sejalan dengan misi dan tugas kami, yaitu menumbuhkan budaya olahraga di tengah masyarakat.  Kami berterima kasih kepada Nestlé MILO yang turut membantu pembinaan bibit-bibit pesepakbola usia dini di Jawa Timur. Semoga nantinya siswa-siswa ini bisa mewakili Indonesia di ajang internasional,” ungkap Biasworo Adisuyanto yang membacakan sambutan resmi dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur dalam rilis yang diterima VIVA.

Sports Marketing Manager Nestlé MILO, Donny Wahyudi, mengatakan, “Pemilihan Surabaya sebagai penyelenggara MILO Football Championship 2019 ini sangat tepat karena melihat antusiasme pendukung yang memenuhi lapangan sejak pagi untuk memberikan semangat bagi tim jagoannya. Kami berharap ke-16 tim yang bertanding di babak penyisihan regional Surabaya, dapat bermain dengan sportif serta menunjukkan permainan terbaiknya. Kami percaya melalui kompetisi ini, anak-anak dapat belajar nilai-nilai seperti pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim.”

Pelari Kenya Juara MILO Jakarta International 10K 2019

Sebagai bagian dari kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona, tahun ini MILO Football Championship akan memilih pemain terbaik dari Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar. Para pemain terbaik yang terpilih akan mewakili Indonesia di MILO Champions Cup di kota Suzhou dan Haikou, China, pada Juli mendatang. 

“Ini pertama kalinya saya dan tim talent scouting MILO Football Championship 2019 hadir di Surabaya untuk mencari bibit pesepakbola muda berbakat. Dengan adanya penambahan kota Surabaya ini, maka semakin ketat penilaian bagi tiap anak. Tidak hanya teknik dasar sepakbola saja yang kami jadikan pertimbangan, namun juga sikap dan kecerdasan anak di lapangan. Semoga anak-anak Surabaya bisa terus bermain dengan baik hingga babak final,” ungkap Ponaryo Astaman.

16.000 Peserta Ramaikan MILO Jakarta International 10K 2019

Pada pertandingan babak penyisihan, SD Sekolah Alam Insan Mulia Surabaya berhasil mengalahkan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Yapisthon Surabaya dengan skor 1-0. Nayako Wistama Lukman, siswa kelas 4 SD Sekolah Alam Insan Mulia Surabaya yang menjadi pencetak gol tunggal pada pertandingan ini mengungkapkan antusiasme dalam mengikuti MILO Football Championship Surabaya.

“Saya dan teman-teman sangat bersemangat mengikuti kompetisi ini. Kami berlatih intensif tiga kali seminggu selama dua bulan ini untuk bisa lolos ke babak final regional hari ini. Semoga perjuangan ini dapat membuahkan hasil dan membawa sekolah kami menjadi juara di MILO Football Championship Surabaya 2019,” ungkap Nayako yang mengidolakan penyerang Paris Saint-Germain, Neymar. 

Selain kompetisi, MILO Football Championship Surabaya turut menghadirkan berbagai kegiatan untuk anak-anak usia 6-12 tahun, selain peserta MILO Football Championship, seperti Tantangan Juara MILO, MILOrobic Challenge, MILO Football Clinic Day, meet and greet dengan Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman. Sementara bagi para orangtua, diadakan Kelas Nutrisi yang berbagi ilmu tentang pentingnya asupan gizi yang tepat dan seimbang untuk menunjang aktivitas harian anak. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya