Alfred Riedl Ingatkan Vietnam Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl.
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA – Alfred Riedl berbicara mengenai pertandingan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 antara Vietnam melawan Timnas Indonesia U-23 di My Dinh Stadium, Minggu 24 Maret 2019 malam WIB. Menurut dia, laga nanti akan berjalan sengit.

Timnas U-23 memang tidak dalam kondisi terbaik jelang pertandingan. Karena pada laga sebelumnya, skuat asuhan Indra Sjafri menderita kekalahan telak 0-4 dari Thailand.

(Baca juga: Usai Kalah dari Thailand, Indra Sjafri Perbaiki Mental Timnas U-23)

Timnas Indonesia Selangkah Lagi Lolos ke Piala Asia 2027

Akan tetapi, Riedl mengatakan Vietnam tidak boleh menganggap remeh Timnas U-23. Karena kualitas permainan keduanya hampir sama.

"Indonesia baru saja mendapat kekalahan 0-4 dari Thailand. Namun, terus terang berbicara level mereka dengan Vietnam sangat mirip," ujar Riedl, seperti dikutip dari Zing.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

"Pertandingan malam ini akan sangat menarik dan sangat sulit untuk memprediksi siapa yang menang," imbuh juru taktik asal Austria itu.

(Baca juga: Bantai Timnas Indonesia U-23, Pelatih Thailand Tak Terkejut)

Berbeda kondisi Vietnam dengan Timnas U-23. Anak asuh Park Hang-seo diuntungkan bukan cuma karena status tuan rumah, tapi juga modal kemenangan melawan Brunei Darussalam dengan skor 6-0.

Ambisi untuk menjadi juara Grup K semakin besar. Mereka ingin memastikan satu tiket menuju putaran final Piala Asia U-23 2020 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya