Keunggulan Timnas U-23 Menurut Pelatih Vietnam, Cerdik Mengirim Umpan

Aksi striker Timnas U-23, Dimas Drajad, di laga melawan Thailand.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/R. Rekotomo/pras.

VIVA – Pelatih Timnas Vietnam, Par Hang-seo tak ingin konsentrasi anak asuhnya terpecah dalam menghadapi pertandingan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23. Sebagai tuan rumah, mereka ingin menjadi pemuncak klasemen dan meraih tiket ke putaran final.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Pada pertandingan pertama, Vietnam sukses membantai Brunei Darussalam dengan skor 6-0. Untuk menjaga posisi aman, mereka juga harus bisa mengalahkan Timnas U-23.

(Baca juga: Vietnam Mainkan Paksa Bek Andalannya saat Lawan Timnas Indonesia U-23)

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Baru pada pertandingan terakhir melawan Thailand, The Golden Stars mati-matian menjadi pemenang. Park mengatakan, laga terakhir belum jadi fokus utamanya.

Saat ini dia cuma ingin anak asuhnya menang atas Timnas U-23. Walau diakuinya Garuda Muda memiliki keunggulan yang bisa membuat anak asuhnya kesulitan.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

"Thailand dan Indonesia telah melakukan banyak perubahan dari Piala AFF U-22. Indonesia setidaknya ada empat pergantian pemain. Mereka bagus, umpannya terukur saat melihat celah," kata Park, dikutip dari The Thao 247.

(Baca juga: Vietnam Vs Timnas Indonesia U-23, Waspadai Nguyen Quang Hai)

"Sekarang ini saya cuma ingin mempersiapkan tim untuk pertandingan yang ada di depan mata. Mendepak Indonesia pada pertandingan 24 Maret 2019. Selesaikan target itu," imbuhnya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu sudah menyiapkan skuat terbaik untuk bermain melawan Timnas U-23. Nguyan Quang Hai dan Tran Dinh Trong adalah di antaranya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya