Pemain Vietnam: Pemain Timnas U-23 Berani Tabrakan, Kadang Berlebihan

Pemain Timnas U-22 Indonesia Marinus Wanewar (tengah) dikawal dua pemain Vietnam
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Timnas Indonesia U-23 menjalani laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Vietnam di My Dinh Stadium, Minggu 24 Maret 2019 malam WIB. Pertandingan ini diprediksi bakal berjalan sengit.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Pemain Vietnam, Nguyen Hoang Duc mengatakan Timnas U-23 adalah salah satu lawan berat dalam kesempatan ini. Meski pada pertandingan sebelumnya kalah 0-4 dari Thailand, bukan berarti Garuda Muda kualitasnya tidak bagus.

(Baca juga: Keunggulan Timnas U-23 Menurut Pelatih Vietnam, Cerdik Mengirim Umpan)

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

"Indonesia adalah lawan yang berbeda kualitasnya dari Brunei Darussalam. Meski mereka kalah dari Thailand, tetapi tidak akan mudah bagi Vietnam melawan mereka," ujar Hoang Duc, dikutip dari Bongda.

Pemain berusia 21 tahun itu menambahkan, Timnas U-23 merupakan lawan yang harus dihadapi dengan tenang. Banyak pemain yang berani duel hingga tabrakan, tapi terkadang dianggapnya berlebihan.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

(Baca juga: Vietnam Mainkan Paksa Bek Andalannya saat Lawan Timnas Indonesia U-23)

"Mereka sangat kuat dalam kekuatan fisik. Berani untuk bertabrakan dan kadang-kadang berlebihan sekali. Kita perlu berhati-hati untuk mendapat hasil terbaik," imbuhnya.

Hoang Duc berharap faktor suporter akan jadi penentu. Sebagai tuan rumah, dia yakin bakal banyak pendukung yang mengirim teror mental kepada Timnas U-23.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya