Timnas Indonesia U-23 Bakal Habis-habisan Melawan Vietnam

Para pemain Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Timnas Indonesia U-23 menjalani laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Vietnam di My Dinh Stadium, Minggu malam, 24 Maret 2019. Pertandingan yang amat penting bagi Garuda Muda untuk memetik kemenangan.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Jika gagal menang, Timnas U-23 dipastikan gagal ke putaran final Piala Asia U-23 yang berlangsung tahun depan. Karena pada pertandingan sebelumnya, mereka dibantai Thailand dengan skor telak 0-4.

(Baca juga: Pemain Vietnam: Pemain Timnas U-23 Berani Tabrakan, Kadang Berlebihan)

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Bek Timnas U-23, Asnawi Mangkualam Bahar, menyadari betul hal tersebut. Dia siap untuk bekerja keras membantu skuat asuhan Indra Sjafri untuk memetik kemenangan.

"Lawan Vietnam harus lebih fokus lagi agar dapat poin, harus lebih konsentrasi lagi. Kami harus menang dan akan berjuang keras," kata Asnawi dikutip dari laman resmi PSSI.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

(Baca juga: Keunggulan Timnas U-23 Menurut Pelatih Vietnam, Cerdik Mengirim Umpan)

Hal senada juga diucapkan oleh Firza Andika. Mantan pemain PSMS Medan itu menilai Vietnam adalah tim kuat, namun bukan berarti tak bisa dikalahkan.

"Vietnam tim yang bagus, apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Namun kami tetap optimistis meraih kemenangan," tutur Firza. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya