Aliran Dana di Rekening Joko Driyono Bakal Diperiksa

Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono (kiri) bersiap menjalani pemeriksaan di Ditkrimum Polda Metro Jaya, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Eks Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono telah memenuhi panggilan penyidik Satgas Antimafia Bola untuk diperiksa sebagai tersangka kasus perusakan barang bukti pengaturan skor.

8 Pebulutangkis Indonesia Kena Sanksi Berat BWF, Ada yang Dihukum Seumur Hidup

Bukan cuma soal kasus perusakan yang jadi materi pemeriksaan, aliran dana di rekening Joko juga nantinya akan diperiksa.

Kuasa hukum Joko, Andru Bimaseta, menyatakan polisi ingin mengonfirmasi semua bukti. Selanjutnya, pemeriksaan rekening dilakukan demi mengetahui kegiatan Joko di setiap harinya.

Terpopuler: Timnas Indonesia Digasak Bahrain 0-10, Vietnam Diguncang Skandal Pengaturan Skor

"Masih sama dengan agenda kemarin, mengonfirmasi berbagai, lalu untuk melakukan pengecekan rekening Pak Joko. Kemudian terkait masalah perusakan garis polisi, itu saja," ujar Andru di Mapolda Metro Jaya, Senin, 25 Maret 2019.

Pemeriksaan terhadap Joko sebenarnya sudah ditunda dua kali. Seharusnya, Joko diperiksa pada 18 Maret 2019. Lalu, diundur menjadi 21 Maret 2019, karena Joko tak bisa memenuhi panggilan atas alasan pekerjaan.

Borok Sepakbola Vietnam Terbongkar, Pemain U-20 Sudah Main Judi dan Pengaturan Skor

"Jadi sebenarnya bukan tiba-tiba tidak hadir. Tapi, karena sudah memohon. Pada 15 Maret 2019, kami ajukan surat permohonan untuk dilakukan pemeriksaannya Senin 25 Maret 2019. Tapi, ternyata permohonan kami tak dikabulkan oleh penyidik. Akhirnya kami mengirimkan lagi, surat permohonan itu menjadi hari ini," kata Andru. (ase)

Bhayangkara FC vs Persik Kediri

Ada Sosok Mencurigakan saat Pertandingan Persik Vs Bhayangkara FC

Satgas Antimafia Bola telah menerima laporan dari Persik Kediri tentang adanya dugaan pengaturan skor.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024