Bakal Ada Kejutan di Laga Hiburan Timnas U-23 Vs Brunei

Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-23
Sumber :
  • ANTARA FOTO/R. Rekotomo

VIVA – Laga terakhir akan dilakoni oleh Timnas Indonesia U-23 di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Mereka akan bentrok dengan Brunei Darussalam pada Selasa, 26 Maret 2019. 

Wow, Ramadhan Sananta dan Dimas Drajad Sejajar dengan Lionel Messi

Partai ini dinilai sebagai partai hiburan mengingat kemenangan di laga tersebut sudah tidak menentukan nasib kedua tim untuk melaju ke babak selanjutnya. Timnas U-23 dan Brunei sendiri belum meraih kemenangan di dua laga yang dilakoninya. 

Skuat asuhan Indra Sjafri dikalahkan Thailand di laga perdana dengan skor telak 0-4 dan kalah dari Vietnam dengan skor tipis 0-1. Nasib lebih bahas dialami Brunei, di laga perdana mereka dibantai Vietnam dengan skor 0-6 dan di laga kedua mereka dilibas Thailand delapan gol tanpa balas. Dengan kata lain, baik Indonesia dan Brunei dinyatakan gagal lolos ke Piala Asia U-23. 

Rangking FIFA Timnas Indonesia Diprediksi Naik Usai 2 Kali Bantai Brunei

Kondisi tersebut coba dimanfaatkan oleh Indra Sjafri. Dia menyebut akan melakukan kejutan dengan memasang beberapa nama yang belum mendapat jam bermain di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. 

"Ya, pasti banyak rotasi besok. Yang jelas kita akan memastikan pemain-pemain yang kita pilih ini memiliki kemampuan yang sama makanya kita akan coba pemain-pemain yang belum main," kata Indra Sjafri dalam rilis yang diterima VIVA. 

Kata Pemain Brunei Usai Dibantai Timnas Indonesia

Terakhir kali kedua tim bertemu pada tahun 2015 lalu di kelompok umur U-23. Di laga tersebut, Timnas U-23 menang dengan skor tipis 2-1. 

Timnas Indonesia melawan Timnas Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Indonesia Naik ke Rangking 145 FIFA, Masih Kalah dari Suriname dan Ethiopia

Timnas Indonesia naik dua peringkat ke posisi 145 dengan koleksi 1069,82 poin pada rangking FIFA terbaru yang dirilis pada Kamis 26 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
27 Oktober 2023