Usai Ditahan, Joko Driyono Langsung Jalani Pemeriksaan

Eks Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, ditahan polisi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/pd.

VIVA – Joko Driyono langsung menjalani pemeriksaan usai ditahan oleh tim Satgas Antimafia Bola pada Senin, 25 Maret 2019. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pemeriksaan lanjutan ini dilakukan sejak pagi tadi, Selasa 26 Maret 2019.

Korban Penembakan OPM Dievakuasi dari Homeyo ke Timika

"Tadi pagi kami cek ke Rutan, sudah ada pemeriksaan dari Dokkes Polda Metro Jaya, kemudian juga ada di-bond, artinya dipinjam penyidik (karena) ada beberapa pemeriksaan lanjutan," kata di Argo Mapolda Metro Jaya, Selasa, 26 Maret 2019.

Mantan Plt Ketum PSSI ini ditahan sejak Senin malam. Setelah istirahat selama beberapa jam di Rutan Polda Metro Jaya, Joko Driyono kembali diperiksa tim Satgas Antimafia Bola dan masih berlangsung hingga siang tadi.

TNI-Polri Evakuasi Jenazah Warga Korban Penembakan OPM di Papua

"Masih (diperiksa), ya kita kan memerlukan beberapa fasilitas untuk tersangka. Kita berikan seperti sembahyang, kemudian ada makan siang. Semua kita berikan kepada tahanan dalam pemeriksaan," sambungnya.

Argo menyampaikan, pemeriksaan terhadap Joko Driyono masih menyangkut perkara dugaan menghilangkan barang bukti. Joko Driyono diduga memerintahkan anak buahnya untuk menghilangkan barang bukti dari TKP yang sudah di-police line oleh penyidik.

Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri

"Itu kan yang disangkakan menyuruh untuk menghilangkan barang bukti, mencuri dan memasuki tempat yang sudah di-status quo oleh kepolisian, oleh penyidik. Ada pasal 363 KUHP, pasal untuk menyuruh juga ada," katanya.

Lebih jauh, Argo mengungkap kondisi Joko Driyono di dalam tahanan. Menurut Argo, kondisi Jokdri sehat selama ditahan.

"Intinya yang bersangkutan dalam kondisi normal, kondisi sehat. Juga tadi malam saat ditanya penyidik untuk ada berita acara lanjutan tambahan juga bisa menjawab dengan normal, menjawab pertanyaan daripada penyidik dan jawabannya sesuai," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya