Bursa Calon Ketum PSSI Mulai Menggeliat

Logo PSSI
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada 2019 ini akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). PSSI akan mencari Ketua Umum baru usai mundurnya Edy Rahmayadi.

Pesan Edy Rahmayadi untuk Ketum PSSI Baru: Fokus, Jangan Kerjakan Tugas yang Lain

KLB sudah diputuskan melalui rapat Komite Eksekutif beberapa waktu lalu. Kini, PSSI tinggal menjalankan prosesnya dengan lebih dahulu meminta izin kepada FIFA.

Sejumlah nama bermunculan dan dijagokan untuk memimpin PSSI. Salah satunya mantan Gubernur Gorontalo, Fadel Muhammad.

LIB: Liga 2 Kembali Bergulir 24 Februari 2023, Tapi...

 Fadel Muhammad.

 Eks kapten Timnas Indonesia, Firman Utina, mengapresiasi adanya gagasan Fadel menjadi Ketum PSSI. Yang terpenting baginya, pemimpin baru mesti aktif bergerak dan mendorong pembinaan usia muda.

"Saat ini sepakbola Indonesia butuh sosok aktif yang bergerak dan siap beraksi khususnya dalam mendorong pembinaan usia muda," kata Firman.

Iwan Budianto Minta Namanya Dihapus dari Calon Waketum PSSI

Asisten Pelatih Tira Persikabo, Francis Wawengkang, berharap, jika Fadel benar-benar maju dan terpilih, nantinya bisa menjaga integritas sepakbola Indonesia. Jangan lagi ada kompromi dengan hal-hal tidak baik.

"Saya ingin sepakbola ada perubahan ke arah lebih baik. Orang yang ingin memimpin PSSI paling tidak mencintai sepakbola, paham sepakbola Indonesia, dan punya integritas," tuturnya. (one)

Rapat Komite Eksekutif PSSI

Penetapan Kongres Tahunan PSSI dan Rencana Wasit Jepang serta Inggris di Liga 1

Komite Eksekutif PSSI menggelar rapat pada Rabu 3 April 2024 di Jakarta. Dalam rapat tersebut, diambil keputusan untuk menetapkan waktu Kongres Tahunan PSSI.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024