Ditodong Pertanyaan Jadi Ketum PSSI, Apa Jawaban Hary Tanoe?

Harry Tanoe dan Syauqi Soeratno
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Hary Tanoesoedibjo masuk dalam bursa calon Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Alasannya, dia berpengalaman memimpin Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Tiga Ketua Umum Parpol Temui Gibran Sepekan Ini, Ada apa?

Dedikasi Hary Tanoe untuk futsal Indonesia tak perlu diragukan lagi. Dia selalu berambisi meningkatkan prestasi hingga ke tingkat internasional.

Saat datang ke Yogyakarta menyaksikan final four Futsal Pro League 2019, pria yang akrab disapa HT mendapat pertanyaan soal isu menjadi Ketum PSSI. Dia mengatakan sama sekali belum terpikir karena fokus kepada futsal.

Hary Tanoe Tegaskan Perindo Tolak Wacana Penundaan Pemilu

"Wah kalo itu saya belum terpikir. Tapi saya lihat sepakbola Indonesia itu harus bisa punya prestasi, kenapa? jumlah anak muda itu Indonesia itu banyak. Jadi bagaimana kami bisa mengembangkan mereka dari mulai skill, mental, stamina, dan keyakinan," kata HT, kepada wartawan, Minggu 31 Maret 2019.

"Ya saya kan ketua umum federasi futsal Indonesia jadi saya harus selesaikan dan saya harus buktikan bahwa futsal, manajemen dan kawan-kawan bisa berkembang dengan baik dan tentunya aspirasi kami dan kawan-kawan bagaimana bisa membawa futsal Indonesia ke Piala Dunia. dan semoga juga dalam waktu dekat ini bisa berprestasi, dalam waktu dekat Timnas futsal Indonesia U-20 akan bertanding di Taiwan," imbuhnya.

Hary Tanoe dan Gibran Bertemu di Yogyakarta, Ini yang Dibahas

Terkait dengan dukungan dari klub dan pemegang suara dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang muncul, HT tak ingin banyak komentat. Menurutnya, semua pihak pasti ingin PSSI menjadi lebih baik.

"Nah itu saya serahkan kepada mereka, terus terang saja. Intinya ini keinginan kami semua bagaimana PSSI bisa berkembang dan maju," tuturnya.

Kedatangan HT ke final four Futsal Pro League 2019 disambut Ketua Umum Asprov PSSI Yogyakarta, Syauqi Soeratno.  Dia baru saja terpilih beberapa waktu lalu, dan dianggap sebagai salah satu orang yang tepat mengurus sepakbola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya