Final Regional MILO Football Championship 2019 Makassar Dimulai

Final Regional MILO Football Championship 2019 Makassar
Sumber :
  • MILO

VIVA – Putaran terakhir kompetisi sepakbola U-11 antar Sekolah Dasar, MILO Football Championship 2019, resmi dibuka Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan, Ir Sri Endang Sukarsih, MP, di Lapangan Hasanuddin, Makassar, Sabtu 6 April 2019.

Pelari Kenya Juara MILO Jakarta International 10K 2019

Sebanyak 16 tim terbaik yang lolos babak kualifikasi dari Kota Makassar, Bone, Bantaeng, dan Parepare unjuk gigi memperebutkan gelar juara MILO Football Championship Makassar 2019.
 
“Sepakbola memang telah menjadi olahraga yang sangat digemari oleh sebagian besar masyarakat Indonesia termasuk Sulawesi Selatan. Kami yakin MILO Football Championship dapat membantu pemerintah dalam mengembangkan prestasi olahraga khususnya pembinaan sepakbola usia dini di Sulawesi Selatan. Pesan saya kepada seluruh peserta, agar bersemangat meraih prestasi dengan jiwa sportivitas dan menunjukkan segala kemampuan di MILO Football Championship. Semoga kompetisi ini dapat melahirkan pesepakbola andal dari Sulawesi Selatan yang nantinya akan membanggakan Indonesia di dunia internasional,” ungkap Sri Endang Sukarsih dalam rilis Milo.
 
Nurlaila (11 tahun), siswa kelas 4 SD Negeri 98 Tongko Enrekang, yang menjadi salah satu peserta mengungkapkan, “Meskipun baru pertama kali mengikuti kompetisi MILO Football Championship, saya dan teman-teman dari sekolah telah melakukan persiapan yang matang dengan rutin berlatih dua kali seminggu selama dua bulan terakhir. Semoga latihan ini dapat membawa kami menjadi juara MILO Football Championship Makassar 2019. Selain itu, saya juga berharap dapat terpilih menjadi salah satu pemain terbaik sehingga bisa bertemu dengan idola saya, Lionel Messi.”
 
Sebagai bagian dari kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona sejak 2017, tahun ini MILO Football Championship akan kembali memilih pemain terbaik dari Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar. Para pemain terbaik yang terpilih akan mewakili Indonesia di MILO Champions Cup di Kota Suzhou dan Haikou, Cina, Juli mendatang.

“Makassar memang menjadi salah satu kota dengan pemain sepakbola berbakat, terlihat dari kualitas pertandingan di babak final regional. Semoga para peserta MILO Football Championship Makassar dapat konsisten menunjukkan permainan terbaiknya hingga hari terakhir dan terpilih menjadi pemain terbaik MILO Football Championship 2019,” ungkap Ponaryo Astaman mantan pemain tim nasional Indonesia dan anggota tim talent scouting tahun ini.
 
Selain kompetisi, MILO Football Championship Makassar turut menghadirkan berbagai kegiatan yang dapat diikuti anak-anak selain peserta MILO Football Championship, yang berusia 6-12 tahun, yaitu Tantangan Juara MILO, MILOrobic Challenge, MILO Football Clinic Day, dan meet and greet dengan Ponaryo Astaman. Bagi para orangtua, Nestlé MILO menghadirkan Kelas Nutrisi untuk berbagi ilmu tentang pentingnya asupan gizi yang tepat dan seimbang untuk menunjang aktivitas harian anak.
 
“Melalui MILO Football Championship, kami berharap dapat memotivasi anak-anak untuk semakin mencintai olahraga, khususnya sepakbola. Karena olahraga merupakan guru terbaik yang dapat mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri, dan kerja sama tim. Kami juga berharap dapat membantu orangtua dalam mewujudkan anak-anak yang lebih sehat dan berprestasi melalui Kelas Nutrisi,” kata Sports Marketing Manager Nestlé MILO, Donny Wahyudi.

16.000 Peserta Ramaikan MILO Jakarta International 10K 2019
Kurniawan & Ponaryo Meriahkan Pembukaan MILO Football Championship 2019.

Eks Kapten Timnas Dukung Pengembangan Olahraga Usia Dini Saat Pandemi

Ponaryo Astaman memberikan perhatian terhadap kendala yang dihadapi oleh anak-anak untuk berolahraga di masa pandemi.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2022