FIFA Minta PSSI Perbaiki Regulasi dan Statuta

Sekjen PSSi, Ratu Tisha Destria (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengakui, pertemuan dengan FIFA pada Kamis kemarin, 11 April 2019, juga membahas masalah statuta. Dalam pertemuan di Jakarta itu, FIFA meminta beberapa regulasi dan statuta PSSI yang mesti diubah.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Sebab, FIFA telah mengeluarkan berbagai regulasi baru yang harus disesuaikan oleh PSSI. Antara lain, regulasi tentang pengembangan pelatih, pemain dan wasit.

"FIFA memberikan pesan agar statuta dan regulasi PSSI di-review dengan baik. Karena ini menjadi salah satu agenda PSSI di kongres. Jadi, di Kongres 2019 kemarin, salah satu agenda utama yang kami sahkan adalah perbaikan amandemen statuta PSSI tahun 2018," kata Tisha.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Kami harus konsultasi kepada FIFA karena mereka memiliki edisi terbaru, jadi berusaha untuk update yang paling terbarunya dan situasi di Indonesia seperti apa. Mungkin beberapa regulasi PSSI harus dipebaiki, umpamanya regulasi pemain, pelatih dan wasit," lanjutnya. 

Tisha juga menambahkan, PSSI diperingatkan FIFA untuk mengubah statuta terkait keanggotaan Sekolah Sepakbola (SSB). Dikatakannya, SSB yang ada di Indonesia harus terafiliasi dengan PSSI. 

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

"Selain itu, masalah keanggotaan juga dibahas karena SSB harus terafiliasi dengan PSSI sesuai dengan statuta pasal 19a," terangnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022