Jelang Piala AFF, Timnas U-19 Gelar TC Pada Juni 2019

Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Timnas Indonesia U-19 bakal berlaga di Piala AFF U-19, Agustus 2019 mendatang. Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini berencana menggelar pemusatan latihan (training center) di bulan Juni 2019. 

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Namun sebelum itu, Fakhri bakal melakukan seleksi pemain terlebih dulu. Seleksi rencananya akan berlangsung mulai 20 hingga 25 April 2019.

"Saya mencari 30 pemain. Pemusatan latihan akan menyesuaikan dengan program yang ada dari PSSI," kata Fakhri kepada wartawan, Kamis 18 April 2019.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Dipilihnya bulan Juni untuk TC skuat Garuda Nusantara, untuk mengantisipasi jadwal bentrok dengan agenda PSSI yang bakal memutar roda komeptisi Liga 1 U-18. 

"Nah di sini saya akan lihat apakah nanti TC jalan, kompetisi juga jalan atau berbeda," jelas pelatih asal Aceh itu. 

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 itu menambahkan, bulan Juni sudah pas untuk menggelar pemusatan latihan. Sebab dia masih punya waktu dua bulan sebelum tampil di turnamen tersebut. 

"Kenapa TC bukan Juni, karena kami kan akan bermain di bulan Agustus. Jadi saya rasa itu waktu yang ideal untuk menggelar pemusatan latihan, kami memiliki waktu dua bulan untuk persiapan," ujarnya.

Di Piala AFF U-19, Indonesia tergabung di Grup A bersama Myanmar, Laos, Filipina, Timor Leste, dan Burnei. 

Garuda Nusantara pernah menjadi juara di turnamen ini pada tahun 2013 lalu dan publik sepak bola tanah air tentu berharap melihat Garuda kembali mengangkat piala. 

Setelah Piala AFF, Garuda Nusantara sudah ditunggu Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Ajang ini akan dihelat pada tanggal 1 hingga 6 Oktober 2019.

Laporan Reporter: Robbi Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya