Ulang Tahun ke 89, PSSI Banjir Ucapan di Media Sosial

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Indra Nugraha

VIVA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sedang merayakan ulang tahun ke 89. PSSI didirikan oleh Soeratin Sosrosoegondo pada 19 April 1930. 

Waketum PSSI Ratu Tisha Ungkap Banyak Keuntungan Didapat dari Piala Dunia U-17

PSSI didirikan sebagai salah satu alat untuk menentang penjajahan Belanda, dengan menggenjot nasionalisme anak muda. PSSI kemudian semakin dikenal oleh masyarakat dengan munculnya anggota-anggota mereka seperti, Persi Bandung, Persis Solo, PSIM Yogyakarta dan lain-lainnya. 

PSSI kemudian diakui oleh induk organisasi sepakbola dunia FIFA pada 1952. Sejak berdiri 89 tahun lalu, prestasi terbaik Indonesia hanya meraih Emas SEA Games 1987 dan 1991. 

Piala Dunia U-17 Langkah Awal PSSI Menuju Event Sepakbola Terbesar

Dalam akun Instagram PSSI, mereka mengunggah logo ulang tahun PSSI ke 89. Disertai juga tulisan dari Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. 

"Kepada seluruh Klub Anggota PSSI, Asprov PSSI, SSB Terafiliasi PSSI, Pelatih, Pemain, Wasit, Instruktur Pelatih, Instruktur Wasit, Penilai Wasit, Match Commissioner, PT Liga Indonesia Baru. Kepada Media, Sponsor/Partner, Pemerintah RI, KONI, KOI, dan,Yang kami banggakan, Fans dan Suporter sepakbola di Seluruh Indonesia. Terima kasih telah menjadi bagian dari Keluarga Besar PSSI," tulis Tisha.  

FIFA Apresiasi 4 Stadion Piala Dunia U-17 Indonesia, Rumput JIS Aman?

"Selamat Ulang Tahun yang ke-89. Terus berkarya untuk sepakbola Indonesia. Bhinneka Tunggal Ika,"#KitaGaruda.  

Unggahan tersebut mendapatkan 14 ribu likes dan lebih dari 400 komentar. 

Ucapan selamat ulang tahun juga ditulis oleh Persija Jakarta dan Bali United. Mereka juga mengunggah di Instargam. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya