Penyebab Hanya 23 Pemain yang Ikut Seleksi Timnas U-19

Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – PSSI telah memanggil 43 pemain untuk mengikuti seleksi Tim Nasional Indonesia U-19. Namun, baru 23 pemain yang hadir pada sesi latihan perdana di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Selasa 23 April 2019.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini, menjelaskan, alasan kenapa belum semua pemain hadir. Sebab ia membagi proses seleksi ini menjadi dua kelompok.

Hal ini dilakukan untuk memudahkannya memantau setiap pemain. Selain itu, kata Fakhri, cara ini juga membuatnya lebih fokus dalam menilai pemain-pemain yang akan masuk ke skuat utama.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Kami harus membagi dua kelompok supaya mempermudah kami dalam melihat kemampuan masing-masing pemain," kata Fakhri di Stadion Wibawa Mukti, Selasa 23 April 2019.

Dalam seleksi hari pertama, Fakhri sengaja memberikan porsi latihan yang beragam. Mantan pemain PKT Bontang itu ingin mengetahui sejauh mana kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing pemain.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

"Pagi ini materi yang berikan mix training di mana kami menggabungkan semuanya di materi-materi latihan tersebut. Kami mencoba untuk bisa mendapatkan kemampuan fisik, teknis, skill, taktik dan sikap mental mereka seperti apa," jelasnya.

Seleksi untuk skuat Timnas U-19 rencananya akan digelar selama sepakan. Pada hari ketiga dan keenam nantinya akan dilangsungkan game internal dengan membagi semua 43 pemain ke dalam tiga tim.

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024