Seleksi Hari Kedua, Timnas U-19 Digembleng Tampil Menyerang

Seleksi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.
Sumber :
  • VIVA / Pratama Yudha

VIVA – Seleksi Timnas Indonesia U-19 yang dipimpin langsung pelatih Fakhri Husaini telah memasuki hari kedua. Seleksi masih digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Sebanyak 25 pemain mengikuti latihan yang digelar pagi ini, Rabu 24 April 2019. Mereka dibagi menjadi dua tim dan hanya menggunakan 3/4 lapangan selama latihan.

Selama dua jam, terlihat Fakhri lebih banyak memberi porsi latihan menyerang. Salah satunya latihan dalam menembak bola. Juga latihan penempatan posisi ketika menerima umpan.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Ini hari kedua. Tentu materinya berbeda, bentuk latihannya juga berbeda, tapi tujuannya sama. Saya ingin melihat kemampuan mereka. Pagi ini kami lebih fokus pada kemampuan mereka menyerang," kata Fakhri kepada wartawan usai latihan.

"Di luar aspek tadi, ada juga aspek fisik, teknik, dan mental. Kami selalu menggabungkan empat aspek itu dalam setiap materi latihan yang kami punya," tuturnya.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Lebih lanjut, Fakhri juga menjelaskan gaya bermain yang bakal diterapkannya bersama Timnas U-19. Dia bakal tetap mempertahankan sistem yang sama dengan ketika masih menangani Timnas U-16 dengan ciri khas tampil menyerang. Dan hingga kini, Fakhri masih mencari pemain yang sesuai dengan karakteristiknya.

"Ini Timnas, tentu standarnya tinggi," ujar pelatih berdarah Aceh itu. (one).

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024