Pelatih Timnas U-19 Buka-bukaan Jumlah Pemain yang Bakal Lolos Seleksi

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini
Sumber :
  • VIVA / Pratama Yudha

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini membeberkan jumlah pemain yang bakal lolos seleksi menjadi penggawa Garuda Muda. Diakuinya, 43 pemain yang ikut seleksi tahap pertama berpotensi untuk lolos.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

"Saya enggak bakal sebut angka (yang lolos). Yang pasti, saya pilih pemain terbaik. Kalau 43 pemain yang ikut seleksi semuanya baik, kenapa tidak," kata Fakhri usai memimpin seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu 24 April 2019.

Diketahui, Fakhri telah memanggil 43 pemain dari Liga 1 U-19 untuk mengikuti seleksi Timnas U-19. Kegiatan ini sudah berjalan dua hari sejak Selasa, 23 April 2019.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Meski nantinya para pemain yang dipanggil pada tahap pertama berpotensi untuk lolos seleksi seluruhnya, namun tahapan untuk terpilih menjadi penggawa Timnas U-19 masih belum usai. Masih akan ada seleksi tahap selanjutnya yang akan melibatkan pemain-pemain baru.

"Tentu ada seleksi berikutnya. Mereka juga akan bersaing dengan pemain dari tempat lain. Bisa dari eks Timnas U-16 yang sekarang berada di Inggris, dari PPLP, dari mana pun itu akan saya coba menyeleksi karena ini untuk Timnas," ujar pelatih berdarah Aceh.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"(Pemain Timnas) harus merepresentasikan anak-anak hebat dari U-19 di seluruh Indonesia walau nantinya yang main hanya 11 orang. Kita ada 34 provinsi tentu enggak 34 lawan 11. Tapi paling tidak, saya sudah melakukan seleksi dan mengakomodir semua daerah," ungkapnya.

Nantinya, ketika seleksi telah usai, pemusatan latihan akan digelar pada Juli 2019.

Seleksi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya