Fakhri Husaini: Pemain Seleksi Timnas U-19 Banyak yang Tegang

Seleksi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.
Sumber :
  • VIVA / Pratama Yudha

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, menyebut, sebagian besar dari 43 pemain yang mengikuti seleksi tahap pertama masih tegang. 

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Timnas U-19 sedang dalam tahap penyaringan untuk persiapan menghadapi dua ajang pada 2019 ini. Terdekat, Timnas U-19 bakal tampil di Piala AFF U-19 di Vietnam pada 5-18 Agustus 2019. Setelah itu, mereka berjibaku di Kualifikasi Piala Asia U-19 pada September-Oktober mendatang. 

Adapun 43 pemain yang masuk seleksi tahap pertama ini merupakan pemain-pemain yang dipilih oleh PSSI melalui tim pemandu bakat PSSI pimpinan Danurwindo. Mayoritas pemain berasal dari Liga 1 U-19. 

"Saya melihat mereka sepertinya tegang, mukanya kencang semua," kata Fakhri kepada wartawan. 

Meski demikian, Fakhri memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang telah menunjukkan semangat juang saat latihan. Namun, ia berharap supaya para pemain dapat menganggap pelatih sebagai seorang teman.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini "Ini masih seleksi, tentu saya tidak seketat dibanding pada saat melakukan training center," ucap Fakhri.

"Saya berharap mereka menjadikan pelatih ini sebagai teman juga. Tapi, biasa. Ini seleksi, mereka tentu punya semangat tinggi juga untuk berkompetisi dengan sehat," jelas mantan pelatih Timnas U-16 itu.

Proses seleksi Timnas U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Kamis 25 April menjadi hari yang ketiga. Pada kesempatan ini, Fakhri Husaini memberikan sesi internal game kepada pemainnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya