Intensitas Latihan Tinggi, 11 Pemain Timnas U-19 Tumbang

Seleksi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.
Sumber :
  • VIVA / Pratama Yudha

VIVA – Tingginya intensitas latihan dalam proses seleksi yang digelar oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mulai berdampak pada para pemain. Ada beberapa pemain yang mengalami cedera akibat tingginya intensitas latihan Fakhri di Timnas U-19.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Itu terjadi di hari ketiga seleksi, Kamis 25 April 2019. Sebanyak 11 pemain mengalami cedera lantaran kelelahan dan dehidrasi, usai melakoni latihan simulasi pertandingan yang berdurasi 1x45 menit.

"Saya sempat diskusi tadi dengan staf dan dokter. Bisa jadi saat mereka datang ke sini, tidak dalam kondisi yang terlatih," kata Fakhri.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Sehingga, agak kaget dengan situasi dan latihan yang kami berikan," lanjutnya.

Fakhri menyayangkan situasi yang berkembang di dalam timnya. Sebab, baginya, para pemain seharusnya datang ke Timnas U-19 dengan bentuk terbaik.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

"Intensitas latihan yang tingggi dalam dua hari, memang jadi bagian dari cara kami melatih mereka. Ini sebenarnya tantangan buat pemain. Dan, ada 11 pemain mengalami kram, bisa jadi karena dehidrasi," jelas Fakhri.

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024