Inilah 16 Pemain Terbaik MILO Football Championship 2019

Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman, pelatih MILO Football Camp 2019.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Wadah kompetisi sepakbola U-11 antar Sekolah Dasar (SD), MILO Football Championship 2019 yang telah sukses digelar di lima kota yaitu Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar sejak bulan Februari-April, kini telah memasuki tahap MILO Football Camp. Sebanyak 16 pemain terbaik yang terpilih oleh tim talent scouting akan mengikuti proses seleksi dan mendapatkan pelatihan teknik dasar sepakbola pada 23-27 April 2019 di International Sports Club of Indonesia, Ciputat.

Pelari Kenya Juara MILO Jakarta International 10K 2019

“Begitu antusias anak-anak usia Sekolah Dasar mengikuti MILO Football Championship 2019. Hal ini terlihat dari jumlah peserta yang mencapai lebih dari 10.000 siswa dari 640 tim Sekolah Dasar. Selamat berlatih kepada 16 pemain terbaik MILO Football Championship, semoga MILO Football Camp dapat memberikan pelajaran mengenai nilai-nilai kehidupan seperti pantag menyerah, sportivitas, percaya diri, dan kerja sama tim,” kata Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo dalam rilis MILO.

16 pemain terbaik yang mendapatkan pelatihan di MILO Football Camp Jakarta adalah Andika Putra Esa, Achsan Hamim Triardian, Alif Dzafran Raihan, Abyshah Saleem Herlambang, Aryabima Trah Adhitya, Muhammad Herjuno Prabowo, dan Arrafi Diemaz Syathiri dari Jakarta, Fairuz Abdul Mughny, Muhammad Hamka El-Was, Chesta Ardiona, dan Aldy Ramadhan dari Bandung, Faris Al Baihaqi Nasution dari Medan, Adzan Pratama Putra dan Haidar Putra Bimantara dari Surabaya, Kirana Liza dan Nur Laila dari Makassar. Mereka yang terpilih akan mendapatkan pelatihan di MILO Football Camp oleh Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman.

16.000 Peserta Ramaikan MILO Jakarta International 10K 2019

Kirana Liza (10 tahun), siswa kelas 5 SDN 133 Inpres Talawe Maros, pemain terbaik dari Makassar yang memiliki keinginan menjadi tim nasional putri Indonesia mengatakan, “Akhirnya impian saya terpilih menjadi pemain terbaik di MILO Football Championship 2019 tercapai. Saya ucapkan terima kasih Nestlé MILO, karena telah memberikan kesempatan kepada saya dan teman-teman untuk mendapatkan pelatihan sepakbola secara profesional di MILO Football Camp. Saya juga berharap nantinya dapat lolos seleksi dan terpilih untuk mengikuti MILO Champions Cup.”

“Selama MILO Football Camp, kami akan menilai kemampuan anak sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan seperti teknik, kecerdasan di lapangan, dan kerja sama tim. Selain itu, para pemain terbaik ini juga akan mendapatkan berbagai materi pelatihan mulai dari teknik dasar sepakbola, latihan fisik, kelas nutrisi, dan kelas motivasi untuk membentuk mental juara. Selanjutnya, di tahap akhir MILO Football Camp akan dilaksanakan pertandingan sebagai salah satu bentuk penilaian dan wadah bagi para pemain terbaik untuk menunjukkan kemampuan mereka sehingga dapat terpilih dan berangkat ke Barcelona,” ungkap Ponaryo Astaman.

8 Pemain Terbaik MILO Football Championship 2019 Siap Menuju Barcelona

“MILO Football Camp diselenggarakan sebagai proses seleksi serta persiapan fisik dan mental para pemain terbaik untuk dapat menghadapi pertandingan di MILO Champions Cup. Kami berharap semua pemain terbaik dapat mengikuti pelatihan di MILO Football Camp dengan sungguh-sungguh sehingga dapat menjadi bekal untuk berprestasi hingga kancah internasional,” tutup Prawitya Soemadijo.

Kurniawan & Ponaryo Meriahkan Pembukaan MILO Football Championship 2019.

Eks Kapten Timnas Dukung Pengembangan Olahraga Usia Dini Saat Pandemi

Ponaryo Astaman memberikan perhatian terhadap kendala yang dihadapi oleh anak-anak untuk berolahraga di masa pandemi.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2022