8 Pemain Terbaik MILO Football Championship 2019 Siap Menuju Barcelona

Team Indonesia Milo Football Camp 2019
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Sebanyak 16 pemain terbaik dari lima kota penyelenggaraan MILO Football Championship telah mengikuti pelatihan di MILO Football Camp sejak 23-27 April 2019 di International Sports Club of Indonesia, Ciputat.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Para pemain terbaik ini mendapatkan pelatihan teknik dasar sepakbola seperti controlling, keeping, attacking dan defense dari Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman.

Selain itu, di MILO Football Camp anak-anak belajar mengenai nutrisi di kelas nutrisi, dan juga mengikuti kelas motivasi untuk membangun mental juara.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo, akhirnya mengumumkan 8 pemain yang berstatus terbaik pada MILO Football Championship 2019.

“Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya terpilih delapan pemain terbaik yang akan mengikuti MILO Champions Cup di Barcelona. Kedelapan pemain terbaik MILO Football Championship 2019 adalah Andika Putra Esa, Aryabima Trah Adhitya, dan Muhammad Herjuno Prabowo dari Jakarta, Fairuz Abdul Mughny, Chesta Ardiona, dan Aldy Ramadhan dari Bandung, Kirana Liza dan Nur Laila dari Makassar," kata Prawitya Soemadijo.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

"Saya ucapkan selamat kepada para peserta karena kalian adalah juara sejati yang telah belajar tentang nilai-nilai pantang menyerah, percaya diri, sportivitas dan kerja sama tim,” lanjut Prawitya Soemadijo.

Komentar pun mengemuka dari salah satu mentor di program tersebut yakni eks gelandang timnas Indonesia, Ponaryo Astaman.

“Selama satu minggu ini kami sudah melihat dan menilai kemampuan masing-masing individu anak. Sikap, kegigihan, dan kecerdasan di lapangan menjadi faktor penentu dalam pemilihan pemain terbaik MILO Football Championship tahun ini," ujar Ponaryo.

"Selain itu, kerja sama tim juga menjadi salah satu faktor penilaian karena anak-anak ini nantinya akan dibentuk menjadi satu tim untuk mewakili Indonesia. Semoga kedelapan pemain terbaik ini terus semangat sehingga bisa meraih prestasi di MILO Champions Cup,” tambah Ponaryo.

Aryabima Trah Adhitya asal Jakarta yang mengidolakan Luis Suárez mengatakan, “Saya tidak menyangka menjadi salah satu pemain terbaik yang akan berangkat ke Barcelona. Saya berterima kasih kepada MILO Indonesia yang telah memberikan kesempatan dan pengalaman luar biasa ini. Pelatihan selama di MILO Football Camp ini akan menjadi bekal bagi saya dan teman-teman untuk bertanding melawan anak-anak lainnya di MILO Champions Cup,” jelasnya.

Kedelapan pemain terbaik ini akan bertanding melawan anak-anak lainnya dari seluruh dunia dalam ajang kompetisi sepakbola International MILO Champions Cup di Barcelona, Juli mendatang.
Selain bertanding, nantinya pemain terbaik ini juga akan mendapatkan pelatihan di Barça Academy mengenai teknik ‘Tiki-Taka’ yang merupakan gaya bermain khas FC Barcelona.

“Para pemain terbaik ini akan mengikuti rangkaian pelatihan sejak 30 Juli sampai 5 Agustus 2019. Pesan saya, pergunakanlah kesempatan ini untuk menimba ilmu sepakbola sebanyak-banyaknya agar kelak dapat menjadi kebanggaan bagi Indonesia,” tutup Prawitya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya