Matangkan Persiapan SEA Games, Timnas U-23 Bakal TC

Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri (kanan) dan asisten pelatih Yunan Helmi (kiri) mengawasi latihan para pemain, di lapangan Vietnam Footbal Federation (WFF), My Dinh, Hanoi, Vietnam
Sumber :
  • ANTARA FOTO/R. Rekotomo

VIVA – Timnas Indonesia U-23 menjadi yang paling sibuk pada 2019 ini. Setelah tampil di Piala AFF U-22 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 Februari hingga Maret kemarin, Garuda Muda akan menyongsong SEA Games 2019 di Manila, Filipina, November mendatang. 

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri mengaku telah melaporkan program untuk persiapan timnya kepada PSSI. Selain rencana untuk menggelar pemusatan latihan, pelatih asal Sumatera Barat tersebut juga telah mencantumkan kebutuhan timnya untuk melakukan laga uji coba. 

"Kemarin saya sudah diskusi dengan Sekjen PSSI (Ratu Tisha) yang pasti minggu-minggu ini akan ada rilisnya. Ya kalau ada persiapan pasti akan ada uji coba, nanti akan dirilis PSSI. Kami sudah matangkan kapan TC, nanti PSSI akan rilis karena semua Timnas akan melakukan TC bersama," ucap Indra saat ditemui di Lapangan D, Senayan, Jumat 3 Mei 2019.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs China U-20 Jilid II Malam Ini

Soal pemain yang akan mengikuti TC, Indra Sjafri tak menutup kemungkinan adanya pemain baru. Hanya saja, untuk saat ini mantan pelatih Bali United  dan Timnas U-19 itu belum mau mengungkapkannya.

Untuk SEA Games 2019, Indra dibebankan PSSI untuk merebut medali emas. Raihan itu terakhir kali didapat Timnas U-23 pada SEA Games 1991 juga di Filipina.

Timnas Indonesia U-20 Imbangi China, Begini Kata Indra Sjafri
Pemain Timnas Indonesia U-20

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mencari total 46 pemain untuk pembentukan skuadnya, yang akan dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF U-19 dan ajang lain.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024