Alasan Simon McMenemy Panggil Muka Lama ke Timnas

Suasana latihan Timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA – Pelatih Tim Nasional Indonesia, Simon McMenemy, membuat kejutan dengan memanggil beberapa muka-muka lama jelang menjalani dua laga uji coba melawan Yordania (11 Juni) dan Vanuatu (15 Juni). Sejumlah nama lawas seperti Irfan Bachdim, Ricardo Salampessy, Achmad Jupriyanto, dan Ramdani Lestaluhu kembali dipercaya Simon untuk berseragam Merah-Putih.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan, Ramadhan Sananta Gantikan Rafael Struick

Simon menjelaskan alasan mengapa memanggil nama-nama yang sudah absen lama membela Timnas. Ia mengatakan, sangat membutuhkan pengalaman dari pemain-pemain tersebut.

"Pemain-pemain yang kami panggil seperti mereka itu (Bachdim, Ricardo, Ramdani, dan Jupriyanto) sangat kami butuhkan pengalamannya. Apalagi, mereka rata-rata pernah main di semifinal AFF yang lalu," kata Simon saat dijumpai wartawan di Stadion Wibawa Mukti, Minggu 2 Juni 2019.

Bung Towel Kasih 3 'Kisi-kisi' Supaya Timnas Indonesia Menang dari Uzbekistan

Pengalaman yang dimiliki pemain tersebut, kata pelatih asal Skotlandia, juga diperlukan Pasukan Garuda di Kualfikasi Piala Dunia 2022. Sebab, intensitas pertandingan yang tinggi membuat Tim Merah Putih harus diisi dengan pemain-pemain yang mempunyai jam terbang di kancah internasional. 

"Itu yang kami butuhkan untuk nanti Kualifikasi Piala Dunia. Bukan cuma mereka, tapi beberapa pemain yang tampil bagus, pasti dapat kesempatan juga. Sekarang pun, saya bingung mau bawa siapa saja ke Yordania," ujarnya menambahkan. 

Bung Towel Yakin Timnas Indonesia Menang dari Uzbekistan: Asal Gak Kebobolan Duluan
Pemain TImnas Indonesia Komang Teguh Trisnanda (tengah) - Sumber Foto: Instagram @komangteguh4

Komang Teguh Ditawari Beasiswa S2 ITB STIKOM Bali

Pemain Timnas Indonesia U-23 Komang Teguh mendapat tawaran beasiswa dari ITB Stikom Bali.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024