Pesan Menggelitik Menpora ke Jagoan Timnas U-23 Jelang Trial ke Eropa

Pemain Timnas Indonesia U-23, Hambali Tolib (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Gelandang Persela Lamongan, Muhammad Hambali Tolib mendapatkan kesempatan untuk menjalani trial di Eropa. Dia bakal mengadu nasib di Kroasia untuk bisa masuk ke salah satu klub beken, Lokomotiv Zagreb.

Timnas U-23 Mundur, Alfeandra Dewangga Fokus ke PSIS Semarang

Hambali bakal bertolak ke Kroasia Kamis, 13 Juni 2019. Sebelum itu, Hambali yang merupakan jebolan Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan di bawah naungan Kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora) berpamitan langsung dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Banyak pesan yang disampaikan Imam kepada Hambali, salah satunya pantang menyerah meski harus bersaing dengan pemain-pemain Eropa yang memiliki postur tubuh yang lebih besar. Tak hanya itu, ada pesan dari Imam yang membuat Hambali tertawa terpingkal-pingkal. Hambali diminta fokus untuk menjalani trial selama di Kroasia.

Timnas Indonesia U-23 Mundur dari Piala AFF atas Usul Shin Tae-yong

"Saya dan rakyat Indonesia akan mengantarkan Hambali ke Eropa dengan doa. Ingat, meski di Eropa, Hambali tidak boleh meninggalkan salat. Selalu doakan orang tua dan meminta restu dari orang tua," kata Imam di Kantor Kemenpora, Rabu 12 Juni 2019.

"Nah, ini yang paling penting. Di Eropa harus benar-benar serius untuk mengharumkan nama bangsa. Hati-hati di Eropa, di sana wanitanya cantik-cantik," tambah politisi PKB itu.

Presiden AFF: Kami Sedih dan Rindu Melihat Timnas Indonesia U-23

Hambali merupakan sebagian kecil pemain muda Indonesia yang diminati klub-klub Benua Biru. Sebelumnya, dua pemain Indonesia Egy Maulana Vikri dan Firza Andika telah lebih dulu merasakan persaingan ketat di negeri orang.

Egy saat ini bermain untuk klub kasta tertinggi Polandia, Lechia Gdanks. Sedangkan Firza Andika merumput di klub kasta kedua Liga Belgia, AFC Tubize.

Pemain Timnas Indonesia U-23 jalani latihan

AFF Rindu Timnas Indonesia U-23 hingga Marquez Salah Tulis Jakarta

Berita seputar Presiden AFF terkait keputusan Timnas Indonesia U-23 mundur dari Piala AFF menjadi sorotan. Ada juga soal Marc Marquez yang menulis Yakarta.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022