Nasib Duel Timnas Indonesia Vs Vanuatu Bergantung Sidang Pemilu di MK

Latihan Timnas Indonesia jelang menghadapi Yordania.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/hp.

VIVA – Laga uji coba antara Timnas Indonesia versus Vanuatu yang rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 15 Juni 2019, terancam digelar tanpa penonton. Hal ini berkaitan dengan kondisi keamanan yang berkembang di Jakarta.

Resmi, Ini Daftar Akhir Skuad Timnas Indonesia U-23 Tatap Piala Asia U-23

Jumat 14 Juni 2019, digelar sidang perdana Gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 yang digelar di Mahkamah Konstitusi.

Situasi yang berkembang selama dan pasca-sidang akan menjadi penentu apakah polisi mengizinkan laga digelar dengan penonton atau tidak. Meski sudah mengantongi izin, Deputi Sekjen PSSI Bidang Bisnis dan Marketing, Marshal Masita, menyatakan polisi masih bisa mencabutnya.

Shin Tae-yong Akui Kekuatan Tuan Rumah Qatar, tapi Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar

"Izin bisa saja dibatalkan tergantung situasi. Kami tak tahu seperti apa situasi setelah sidang. Apalagi, kan SUGBK lokasinya di pusat, kami harap tidak terjadi apa-apa," kata Marshal.

Pertandingan melawan Vanuatu sejatinya berlabel FIFA A Match. Membatalkan laga, akan berisiko besar bagi Indonesia. FIFA bisa saja menjatuhkan denda kepada PSSI. "Ya, makanya mungkin kami gelar laga tertutup atau tanpa penonton.”

Bek Timnas Indonesia U-23 Pede Bekuk Tuan Rumah Qatar di Piala Asia U-23
Pemain Timnas Indonesia, Rafael Struick

Susunan Pemain Qatar Vs Timnas Indonesia U-23, Laga Perdana Garuda Muda di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 bakal melakoni laga perdana di penyisihan Grup A Piala Asia U 23 2024. Garuda Muda menghadapi tuan rumah Timnas Qatar U-23, Senin 15 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024