Girangnya Vanuatu, Main di SUGBK Lawan Timnas Indonesia

Konferensi pers Timnas Indonesia vs Vanuatu
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA – Timnas Vanuatu bakal menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia. Pertandingan bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu malam WIB 15 Juni 2019. Pelatih Vanuatu, Paul Munster, mengungkapkan pemainnya sudah tak sabar menanti laga bertajuk FIFA Matchday itu.

Apalagi, pertandingan ini digelar di stadion termegah di Indonesia. Paul Munster juga mengakui para pemainnya terkesima melihat kemegahan venue berkapasitas 77 ribu penonton tersebut. Bahkan, sebelum menggelar latihan mereka menyempatkan diri untuk berkeliling komplek GBK. 

Ungkapan Munster memang tidak berlebihan, pasalnya Vanuatu merupakan negara kecil dari kawasan Pasifik. Luas Vanuatu bahkan tak lebih besar jika dibandingkan dari Pulau Jawa. Vanuatu hanya memiliki luas wilayah 12.199 kilometer. Dari segi stadion sepakbola, tentu Vanuatu juga kalah jauh dari Indonesia. Korman Stadium yang mereka jadikan sebagai kandang hanya dapat menampung 6.500 penonton saja. 

"Kami tidak sabar untuk pertandingan besok. Ini adalah kunjungan pertama kami dan banyak pemain kami yang belum pernah datang ke stadion seperti ini. Makanya tadi pagi sempat jalan-jalan di sekitaran stadion. Tentu ini akan menjadi pengalaman besar untuk kami," kata Munster di SUGBK.

Vanuatu saat ini berada di urutan ke-163 rangking FIFA. Sedangkan Indonesia baru saja turun peringkat dari urutan ke-159 ke-160. Indonesia patut waspada karena Vanuatu pernah meraih kemenangan fantastis saat membantai Timnas Mikronesia dengan skor 46-0 pada 2015 lalu. Selain itu, Vanuatu juga sempat menang telak 18-0 ketika melawan Kiribati. (ren)

Sosok Ernando Ari 'Tembok Kokoh' Timnas Indonesia, Bikin Australia Gigit Jari
Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Piala Asia U-23 Pakai Head to Head atau Selisih Gol? Ini Syarat Timnas Indonesia ke Perempat Final

Timnas Indonesia U-23 selangkah lagi bakal menciptakan sejarah lolos ke perempat final Piala Asia U 23 2024. Garuda Muda bakal melakoni penentu melawan Timnas Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024